Pra Piala Dunia 2014

Lawan INA, Iran Diperkuat Pemain Liga Eropa

Javad Nekounam
Sumber :
  • www.persianfootball.com

VIVAnews - Iran akan menjamu Indonesia pada babak ketiga Pra Piala Dunia (PPD) 2014 zona Asia, malam ini. Dalam duel ini, tuan rumah akan diperkuat dua pemain yang pernah merumput bersama tim-tim kuat Eropa.

Saat bertanding di Stadion Azadi, Tehera, Tim Merah Putih wajib mewaspadai pergerakan Javad Nekounam. Gelandang yang juga kapten timnas Iran ini merupakan pemain yang saat ini membela tim La Liga, Osasuna.

Nekounam mengawali karirnya bersama tim lokal Pas Tehran FC 1998-2005. Setelah sempat membela Al Wahda (2005-2006) dan Al Sharhjah (2006), Nekouman mendapat kesempatan untuk membela tim La Liga, Osasuna.

Hingga saat ini Nekouman sudah 117 kali tampil bersama tim berjuluk Los Rojillos itu dan mencetak 19 gol. Di Osasuna, pemain 30 tahun itu menjabat wakil kapten.

Selain Nekouman, pemain Iran yang punya pengalaman tampil di liga Eropa adalah Ali Karimi. Sayap kreatif yang kini membela tim Persopolis itu tercatat pernah membela raksasa Jerman, Bayern Munich 2005-2007.

Ali Karimi merupakan pemain Iran ketiga, setelah Ali Daei dan Vahid Hashemian yang pernah memperkuat The Bavarian. Selama dua musim bersama Munich, Al Karimi tampil sebanyak 33 kali dan berhasil mencetak 3 gol.

Pelatih Iran, Carloz Queiroz akan menempatkan Nekouman dan Al Karimi di lini tengah bersama Ghasem Hadadifar.

Merayakan Hari Film Nasional 2024, Arif Brata Ajak Penonton ke Bioskop Menyaksikan Keluar Main 1994
Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024