Pra Piala Dunia 2014

Lawan Iran, Indonesia Juga Punya Pemain ke-12

Suporter Indonesia
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Iran malam ini pk. 22.00 WIB, Jumat, 2 September 2011. Dalam pertandingan ini, Tim Merah Putih akan mendapat dukungan dari warga negara Indonesia yang ada di Teheran, Iran.

Seperti dilansir indonesian.irib.ir, para suporter berkumpul di KBRI di Teheran. Selanjutnya, pemain ke-12 Tim Merah Putih itu bertolak bersama-sama ke Stadion Azadi, Teheran, sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Menurut keterangan pihak KBRI, para suporter wanita asal Indonesia juga diizinkan menonton di Stadion Azadi yang memiliki kapasitas 100 ribu penonton. Padahal, selama ini Asosiasi Sepak Bola Iran telah mengeluarkan aturan yang melarang kaum hawa di sana untuk menonton pertandingan sepak bola.

Untuk mendukung tim kesayangan mereka, suporter Indonesia membawa spanduk berukuran lima meter. Sebelumnya, suporter Indonesia nyaris tidak bisa mendukung timnas karena koordinasi yang belum tuntas dengan pihak KBRI.

Suporter timnas senior terdiri dari warga negara Indonesia yang berdomisili di Iran utamanya yang tinggal di Qoom. Para pemain ke-12 ini dikoordinir oleh Himpunan Pelajar Indonesia Iran.

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Indonesia akan berhadapan dengan Iran pada babak ketiga Pra Piala Dunia 2014. Kedua tim tergabung di Grup E bersama Qatar dan Bahrain. Pertandingan akan digelar pada pukul 20.00 waktu setempat atau 22.00 WIB. (kd)

Ilustrasi sosial media

Menyelami Dampak Negatif FOMO pada Pengguna Media Sosial

Fenomena FOMO, yang ditandai oleh perasaan tidak nyaman karena merasa tertinggal dalam hal-hal tertentu, menjadi perhatian dalam diskusi.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024