Kualifikasi Euro 2012

Rooney Bawa Inggris Unggul 3-0 di Bulgaria

Wayne Rooney (depan) di pertandingan melawan Bulgaria
Sumber :
  • AP Photo/Oleg Popov

VIVAnews - Inggris untuk sementara unggul 3-0 atas tuan rumah Bulgaria dalam lanjutan Kualifikasi Euro Grup G, Jumat, 2 September 2011. Bertanding di Vasil Levski Stadion, tiga gol Inggris di babak pertama dicetak Garry Cahill di menit 13 serta Wayne Rooney di menit 21 dan 45.

Gol Cahill bisa terjadi setelah memanfaatkan umpan dari sundulan Rooney dan lengahnya pertahanan Bulgaria. Itu sekaligus jadi gol pertama Cahill sebagai pemain timnas Inggris.

Hanya berselang enam menit, Bulgaria balas melakukan serangan ke jantung pertahanan Inggris. Namun, tendangan keras pemain tuan rumah masih terlalu lebar dari jala Inggris yang dijaga Joe Hart.

Masuk menit 21, Bulgaria yang sibuk menyerang akhirnya malah kebobolan lagi. Kali ini Rooney menggunakan sundulannya untuk merobek jala tuan rumah.

Selepas gol ini, Inggris hanya melancarkan beberapa kali serangan balik. Sedangkan Bulgaria nampak ngotot menipiskan skor. Masuk menit 40, Bulgaria nyaris saja bisa melakukan hal itu ketika Bandalovski melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan di depan jala Inggris. Namun, penjagaan ketat pemain Inggris membuat peluang itu gagal.

Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

Sama seperti gol kedua, Bulgaria kehilangan konsentrasi di lini pertahanan. Akibatnya Rooney bisa menambah koleksi golnya di masa injury time. itu menjadi gol terakhir di babak pertama dan menutup skor sementara 3-0 untuk Inggris.

Line Up Kedua Tim

Bulgaria: Mihailov, Zanev, Bodurov, Milanov, Bandalovski, Ivanov, Georgiev, Martin Petrov, Stiliyan Petrov, Popov, Genkov

Inggris: Hart, Smalling, Cahill, Terry, Cole, Walcott, Parker, Barry, Downing, Young, Rooney.

Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan 6 Raperda Sumsel di Depan DPRD, Apa Saja?
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Inter Milan memastikan Scudetto Serie A musim 2023/2 usai menekuk rival sekota AC Milan 2-1. Prestasi itu membuat Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024