Rooney Puji Formasi Capello

Wayne Rooney berbicara dengan Fabio Capello
Sumber :
  • thesun.co.uk

VIVAnews - Wayne Rooney mengaku senang dengan posisinya sebagai striker tunggal saat tim nasional Inggris mengalahkan Bulgaria di Kualifikasi Piala Eropa 2012. Rooney berambisi bisa kembali mencetak gol saat melawan Wales.

Rooney sukses mempertahankan perfomanya di Manchester United saat membela timnas Inggris. Striker 25 tahun tersebut berhasil mencetak dua gol ketika Inggris mengalahkan Bulgaria 3-0 di Kualifikasi Piala Eropa 2012.

Sebelumnya Rooney sempat paceklik gol bersama Inggris. Salah satu kunci sukses Rooney mengakhiri paceklik gol adalah formasi 4-2-3-1 yang diterapkan manajer Fabio Capello saat melawan Bulgaria.

Bermain di depan Ashley Young, Steward Downing dan Theo Walcott diakui Rooney membuat tugasnya mencetak gol menjadi lebih mudah.

"Dengan kecepatan yang dimiliki Walcott, Young dan Downing, sangat sulit bagi lawan bertahan melawan kami. Di mana pun manajer menginginkan saya bermain, saya senang dan siap mengambil kesempatan," ujar Rooney seperti yang dilansir Sky Sports.

Selanjutnya Inggris akan menjamu Wales di Wembley di Kualifikasi Piala Eropa 2012, Rabu 7 September dinihari WIB, dan Rooney mengaku dirinya masih haus akan gol.

"Saya menikmati permainan sepakbola saya, dan saya lapar akan gol. Saya ingin membuktikan kemampuan saya dan mudah-mudahan bisa melakukannya. Saya dalam kondisi bagus dan berharap bisa terus mencetak gol," tegas Rooney.

Rooney sendiri dipastikan Capello bisa bermain melawan Wales setelah sebelumnya sempat mengalami cedera kaki saat melawan Bulgaria.

"Rooney sempat punya masalah dengan kakinya, tapi saya pikir dia akan baik-baik saja untuk pertandingan. Tidak ada masalah serius, tapi akan menunggu minimal 24 jam sebelum pertandingan," pungkas Capello.

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne
Nassar

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Rekan-rekan artis Nassar ikut merasa berduka, salah satunya adalah Inul Daratista.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024