Abbiati: Milan Siap Ladeni Barcelona

Christian Abbiati
Sumber :
  • Calciomercato

VIVAnews - Kiper AC Milan, Christian Abbiati, mengaku siap menghadapi Barcelona di fase grup Liga Champions. Abbiati merasa I Rossoneri memiliki modal berharga untuk bersaing di Liga Champions.

Modal berharga yang dimaksud Abbiati adalah pengalaman Milan di Liga Champions. Sebelum Barcelona mampu menguasai turnamen klub tertinggi di Eropa tersebut dalam beberapa tahun terakhir, Milan sempat menguasainya sejak awal 2000.

Milan mengawalinya ketika mengalahkan Juventus pada final 2002/2003, dan kembali masuk final pada musim 2004/2005 sebelum akhirnya dikalahkan Liverpool. Dua tahun I Rossoneri kembali menjadi juara dengan mengalahkan Liverpool.

Sayangnya, Abbiati menganggap Milan tidak mendapat sorotan layaknya Barcelona saat ini.

"Semua orang berbicara mengenai model Barcelona, padahal kami sudah memiliki gaya yang diikuti sejak 2000 dan mereka tak mengetahuinya. Kami memenangi Liga Champions pada 2003 dan setahun selanjutnya kami tergelincir," ujar Abbiati pada La Corriere dello Sport.

"Kami berada di final Liga Champions pada 2005 dan dua tahun kemudian kami juara Eropa lagi," lanjutnya.

Milan tergabung di Grup H Liga Champions bersama Barcelona, BATE Borisov (Belarusia) dan Victoria Plzen (Ceko). Laga pertama anak asuh Masimilliano Allegri tersebut adalah menghadapi Barcelona di Camp Nou pada Selasa 13 September 2011. Namun, sebelumnya Milan akan melakoni laga pembuka Serie A kontra Lazio pada 9 September.

"Kami siap bersaing. Tahun lalu kami memenangkan Scudetto dan tersingkir dari Liga Champions hanya karena satu tembakan dari dua pertandingan," ujar Abbiati.

"Hanya Real Madrid dan Barcelona yang di atas Kami. Untuk liga, kami akan bersaing dengan Inter Milan, Napoli dan Juventus,” tutup kiper 34 tahun itu.

Bluebird Hadirkan Layanan Baru, Pakai Toyota Voxy
Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi

Kasus Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas di Dalam Hotel, Polisi Tangkap 2 Pria

Seorang remaja perempuan berusia 16 tahun ditemukan tewas di dalam kamar hotel kawasan Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024