Spanyol vs Liechtenstein

Spanyol Siap Amankan Tiket

Latihan timnas Spanyol
Sumber :
  • AP Photo/Paul White

VIVAnews - Spanyol siap mengamankan satu tiket ke putaran final Piala Eropa 2012 saat menghadapi Liechtenstein pada lanjutan Kualifikasi Grup I di Logrono, Spanyol, Rabu 7 September 2011 dinihari WIB.

Saat ini Spanyol menempati puncak klasemen Grup I dengan torehan 15 poin dari lima laga. Kemenangan atas Liechtenstein akan membuat posisi tim Matador di puncak klasemen Grup I tidak tergoyahkan. Pesaing terdekat Spanyol adalah Republik Ceko yang mengoleksi 10 poin dan telah memainkan satu laga lebih banyak.

Di atas kertas, Spanyol jauh diunggulkan atas Liechtenstein. Namun, gelandang Cesc Fabregas meminta rekan setimnya untuk tidak meremehkan Liechtenstein. Terlebih dalam laga uji coba terakhir melawan Chile, Spanyol sempat tertinggal dua gol sebelum akhirnya menang 3-2.

"Semuanya sedang berjalan lancar untuk kami, tapi kami harus tetap fokus dan tidak boleh terlalu percaya diri," ujar Fabregas seperti yang dilansir AP.

Spanyol memasuki pertandingan dengan sedikit krisis di lini pertahanan menyusul absennya dua bek andalan, Carles Puyol dan Gerard Pique, karena cedera. Sebagai penggantinya, pelatih Vicente Del Bosque akan mengandalkan bek Atletico Madrid, Alvaro Dominguez, dan bek Sporting Gijon Alberto Botia.

Meski tanpa Puyol dan Pique, Fabregas tetap yakin pertahanan Spanyol akan tangguh. "Puyol dan Pique adalah bek hebat dan ketidakhadiran mereka sangat terasa. Namun itu bukanlah alasan. Kami adalah juara dunia karena kami memiliki skuad dengan banyak pilihan," tegas Fabregas.

"Kami bisa berada di posisi sekarang hanya karena dua bek, tapi karena keseluruhan tim," tutup Fabregas.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya
Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024