Lawan Wales, Lampard Kembali Jadi Starter

Steven Gerrard & Frank Lampard
Sumber :
  • sportinglife

VIVAnews - Pelatih Inggris, Fabio Capello sepertinya akan memberikan kembali posisi inti di lini tengah timnya bagi Frank Lampard saat bertemu Wales, Selasa, 6 September 2011. Pada laga sebelumnya lawan Bulgaria, Lampard hanya ditempatkan sebagai pemain cadangan.

Inggris akan menjamu Wales di Stadion Wembley dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2012. Pada pertandingan ini, The Three Lions yang masih berada di posisi kedua Grup G sangat membutuhkan poin penuh untuk menjaga peluang menuju putaran final. 

Di laga sebelumnya, Capello hanya menempatkan Lampard sebagai pengganti. Pemain Chelsea itu masuk menggantikan Gareth Barry pada menit ke-87. Padahal saat itu, dua pemain tengah Inggris, Jack Wilshere dan Steven Gerrard tidak bisa tampil karena cedera.

Seperti dilansir telegraph.co.uk, Minggu, 4 September 2011, saat menghadapi Bulgaria, Capello lebih memberi tempat kepada Scott Parker dan Gareth Barry. Keduanya berhasil tampil gemilang dengan membawa Inggris menang 3-0.

Meski demikian, Capello sepertinya tak mau ambil resiko dengan memaksa keduanya tampil saat bertemu Wales. Pasalnya, keduanya sudah mengantongi satu kartu kuning yang memungkinkan mereka absen di laga berikutnya.

Sebagai gantinya, Capello pun mempersiapkan Lampard untuk menempati posisi inti di lini tengah. Apalagi Capello menilai penampilan Lampard dalam latihan sudah menunjukkan peningkatan di banding sebelumnya.

Sebelumnya Capello mengatakan terpaksa memarkir Lampard karena penampilannya yang tidak terlalu baik bersama Chelsea di awal Premier League. Sebaliknya Capello terkesan dengan aksi Barry saat Manchester City mengalahkan Tottenham Hotspur 5-1 pada pekan lalu.

PLN Sebut Tak Semua Tiang Listrik Bisa Dijadikan SPKLU Kendaraan Listrik, Ini Alasannya
Prabowo jelang keberangkatan ke KPU untuk penetapan Presiden terpilih

Harapan Prabowo Jelang Penetapan Presiden-Wakil Presiden Terpilih 2024 di KPU

Prabowo Subianto memberikan pernyataannya menjelang penetapan dirinya sebagai Presiden terpilih 2024 di Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) hari ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024