Belanda ke Putaran Final Piala Eropa 2012

Tim Belanda merayakan kemenangan.
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVAnews - Belanda akhirnya memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2012 setelah mengalahkan Finlandia dengan skor 2-0 di Helsingin olympiastadion, Rabu, 7 September 2011.

Belanda sudah unggul terlebih dahulu di babak pertama lewat gol Kevin Strootman pada menit 29. Gol Strootman berkat umpan apik dari gelandang Wesley Sneijder.

Unggul satu gol membuat permainan Belanda makin berirama. Tekanan demi tekanan terus dilakukan oleh pasukan Bert Van Marwijk.

Sedangkan tuan rumah justru harus kehilangan satu pemainnya pada menit ke-60 setelah Preparim Hatemaj diusir oleh wasit Manuel Grafe karena mendapatkan kartu kuning untuk kedua kalinya.

Keunggulan jumlah pemain langsung dimanfaatkan oleh Belanda. Sebelum laga usai, tepatnya menit 90, Belanda kembali memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Luuk de Jong. Skor 2-0 akhirnya bertahan hingga laga usai.

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Belanda lolos setelah memimpin di Grup E dengan mengoleksi 24 poin dari 8 laga. Belanda lolos ke putaran final Piala Eropa 2012 yang akan digelar di Polandia dan Ukraina tahun depan.

Ilustrasi beli obat bisa lewat layanan telefarmasi.

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Obat Flu, Begini Penjelasan Ahli

Terkait kasus yang dialami oleh Alca Octaviani, ada 2 jenis obat yang telah ia konsumsi di antaranya adalah obat actifed yang mempunyai kandungan pseudoephedrine.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024