Italia Genggam Satu Tiket Piala Eropa 2012

Giampaolo Pazzini (atas) mencetak gol ke gawang Slovenia
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Setelah melalui perjuangan, Italia akhirnya mendapatkan satu tiket Piala Eropa 2012 yang akan digelar di Polandia dan Ukraina. Italia lolos setelah mengalahkan Slovenia di babak kualifikasi Grup C dengan skor tipis 1-0.

Bermain di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Rabu, 7 September 2011, Italia sempat kesulitan untuk mengalahkan Slovenia. Bebeberapa kali tekanan pasukan Cesare Pradelli di babak pertama tidak mampu menjebol gawang Slovenia yang dikawal Jasmin Handanovic.

Di babak kedua, Pradelli melakukan perubahan di lini depan. Antonio Cassano ditarik keluar dan digantikan oleh Giampaolo Pazzini pada menit ke-61. Sedangkan Riccardo Montolivo digantikan Mario Balotelli menit 76.

Masuknya dua pemain anyar Italia itu langsung membuat lini depan Italia semakin hidup. Puncaknya, Italia akhirnya mampu menambah tiga angka setelah Giampaolo Pazzini menjebol gawang Slovenia pada menit 85. Skor 1-0 akhirnya bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Italia berada di posisi puncak Grup C dengan mengoleksi 22 poin dari 8 laga. Secara matematis, dengan menyisakan dua laga nilai poin Italia tidak bisa dikejar oleh pesaingnya, Serbia dan Slovenia.

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Ambisi Tim Bulutangkis Indonesia Raih Juara Piala Thomas dan Uber 2024

Optimisme kemenangan dirasakan timnas Indonesia untuk merebut kembali piala di turnamen bergengsi Piala Thomas dan Piala Uber 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024