Bantai Liechtenstein, Spanyol Melaju

Pemain Spanyol, Xavi Hernandez (kiri) dan David Villa
Sumber :
  • AP Photo/Daniel Ochoa de Olza

VIVAnews - Spanyol akhirnya memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2012. Tim besutan Vicente Del Bosque berhasil meraup kemenangan telak 6-0 saat menjamu tamunya Liechtenstein, Rabu, 7 September 2011.

Dengan tambahan tiga poin yang diraih, kini Tim Matador sudah tidak terkejar lagi di puncak klasemen. Sang juara bertahan mengantongi 18 poin hasil enam kali tampil, sementara Republik Ceko hanya mengantongi 10 poin.

Del Bosque menurunkan tim terbaiknya di pertandingan kali ini. Untuk posisi ujung tombak, mantan pelatih Real Madrid sengaja memilih duet David Villa dengan Alvaro Negredo.

Spanyol bermain sangat impresif di pertandingan ini. Di babak pertama mereka berhasil menyarangkan tiga gol ke gawang Liechtenstein, masing-masing melalui Alvaro Negredo di menit 33 dan 37 serta Xavi Hernandez pada menit 44.

Sementara tiga gol lainnya dicetak di babak kedua lewat Sergio Ramos di menit 52. Sedangkan sisanya dijaringkan oleh David Villa pada menit 60 dan 79.

Kemenangan yang diraih diĀ  Estadio Nuevo Municipal Las Gaunas tersebut sekaligus membuat Spanyol sukses menjaga rekor kemenangannya. La Furia Roja, julukan Spanyol, diketahui terus meraih hasil terbaik di enam pertandingan yang sudah dilalui, hebatnya lagi mereka juga berhasil mencetak 21 gol dan cuma kebobolan 5 lima kali sepanjang perjalanannya di babak kualifikasi Grup I ini.

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?
Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen di Thomas Cup

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Thomas Cup dan Uber Cup merupakan salah satu kompetisi bulutangkis bergengsi di dunia dengan menggunakan sistem beregu putra dan putri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024