Absen Cetak Gol, Messi Tetap Terbaik

Lionel Messi 1
Sumber :
  • AP Photo/Luis Hidalgo

VIVAnews - Lionel Messi memang tidak mencetak gol bagi kemenangan 3-1 tim nasional Argentina atas Nigeria. Namun menurut pelatih Argentina Alejandro Sabela, predikat pemain terbaik urung luntur dari bintang Barcelona tersebut.

Pada laga persahabatan yang dihelat di Dhaka, Bangladesh, Selasa 6 September waktu setempat, dua gol Albiceleste dipersembahkan duo Real Madrid, Gonzalo Higuain dan Angel Di Maria, sedangkan gol ketiga dicetak Chinedu Obasi.

Meskipun tak mampu menjebol gawang Nigeria, Messi tercatat memberikan assist yang berujung ketiga gol Argentina tersebut. Fakta inilah yang membuat sang pelatih urung meragukan kualitas bomber 24 tahun sebagai pemegang predikat pemain terbaik Eropa dan dunia.

“Dia (Messi) tidak mencetak gol, tapi dia memberikan assist untuk ketiga gol,” cetus Sabela seperti dilansir Eurosport, Rabu 7 September 2011. “Dia merupakan pemain terbaik dalam pertandingan.”

Lebih lanjut, Sabela melontarkan pujiannya pada timnas Nigeria. Menurut suksesor Sergio Batista tersebut, Nigeria memiliki barisan penyerang yang gesit dan memerlukan pengawalan ekstra dari para defender.

“Nigeria memiliki beberapa striker yang sangat cepat pergerakannya. Jadi, saya harus ekstra hati-hati menempatkan pemain belakang tambahan di line-up. Tapi, performa gelandang kami menciptakan permainan yang berbeda, di mana Messi kerap menyuplai umpan-umpan terarah,” imbuh Sabela. (eh)

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada
Fashion Photoshoot Project Volume 5

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5

Event yang diselenggarakan oleh Fashion Crafty Jakarta menampilkan pertemuan yang menginspirasi antara desainer mode, fotografer, makeup artist, dan fashion stylist.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024