Sneijder Usulkan Mourinho Latih Belanda

Jose Mourinho
Sumber :
  • AP Photo/Paul White

VIVAnews - Playmaker Inter Milan, Wesley Sneijder memberikan nasihat kepada Asosiasi Sepakbola Belanda (KNVB) agar merekrut Jose Mourinho.
Pelatih asal Portugal itu dianggap layak menggantikan Bert van Marwijk.

Kontrak Van Marwijk bersama KNVB habis seusai Euro 2012. Mantan pelatih Feyenoord ini tampaknya lebih suka melatih tim di luar Belanda setelah kontraknya habis.

"Jika Tim Oranje ingin mendapatkan pelatih pengganti yang bagus, maka Mourinho orangnya," kata Sneijder seperti dilansir NUsport.

Menurut Sneijder, Mourinho selalu mendapatkan respek dari para pemain di semua tim yang dilatihnya. Pelatih yang kini menukangi Real Madrid ini bukan hanya akan mendapatkan respek dari tim inti alias Starting XI, melainkan juga sangat dihormati semua pemain, termasuk yang selalu berada di bangku cadangan sekalipun.

"Bagi saya, ia masih menjadi pelatih nomor 1. Saya tak pernah mendengar pemain memberikan penilaian negatif kepada ia. Saya punya perasaan akan bekerjasama lagi dengannya di masa depan."

Sneijder pernah bekerjasama dengan Mourinho di Inter Milan era 2009-10. Kolaborasi Sneijder-Mou menghadirkan treble winner: trofi Serie A, Liga Champions dan Coppa Italia pada musim itu.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun
Herjuniot Ali

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Lebih lanjut, Herjunot Ali menuturkan bahwa menjadi seorang DJ memberinya sensasi yang berbeda dibandingkan dengan akting. 

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024