Maradona Mogok Tonton Timnas Argentina

Diego Maradona
Sumber :
  • AP Photo/Juan Karita

VIVAnews - Siapa yang menyangka jika Diego Maradona tak lagi pernah menyaksikan laga timnas Argentina. Hal itu tentu sangat janggal mengingat sosok Maradona dianggap bak dewa sepakbola di Argentina.

Selain itu, Maradona juga dikenal sangat mencintai sepakbola, olahraga yang telah membesarkan namanya bak seorang dewa. Namun mertua dari striker Manchester City Sergio Aguero ini punya alasan atas sikapnya itu.

Kegagalannya memimpin skuad Albiceleste pada Piala Dunia 2010 lalu telah menyisakan trauma bagi Maradona. Sosok yang kini melatih klub Uni Emirat Arab, Al-Wasl mengaku takut akan kembali terluka dengan melihat negaranya kembali menuai hasil mengecewakan.

"Sejak saya pergi, saya tidak pernah melihat sekalipun tim Argentina bermain. Dan saya tidak berpikir saya akan melihat mereka kembali karena itu akan membuat saya sakit," ujar Maradona dilansir yahoosport.

"Tak ada yang berhutang apapun kepada saya. Saya menempatkan hidup saya untuk para pemain dan mereka melakukan hal yang sama kepada saya. Kami hanya tidak dapat memberikan apa yang diinginkan Argentina yakni Piala Dunia. Tapi kami tidak punya hutang karena kami telah memberikan yang kami punya dan kami dapat melihat diri kami di kaca dengan bangga," bebernya.

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk

Saat disinggung mengenai keputusan pelatih anyar Argentina, Alejandro Sabella menunju Lionel Messi sebagai kapten menggantikan Javier Mascherano, sosok yang kerap disapa Si Boncel ini mengaku sangat mendukung keputusan itu.

"Itu membuat saya bahagia karena dia anak yang luar biasa dan dia berhak untuk itu. Orang membuat pilihan mereka sendiri dan orang di Banglades, Kolkata, Munich atau dimanapun menonton seorang pemain seperti Messi mereka akan tergila-gila untuk menontonnya. Dan tidak ada pemain yang lebih baik dari Messi," pungkas Maradona.

Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi

Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay mengatakan seharusnya PPP lebih dahulu mengakui kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024, jika partai b

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024