Hadapi Benfica, MU Turunkan Pemain Senior

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • gettyimages

VIVAnews - Manchester United tidak mau main-main saat tampil pada laga perdana mereka di Liga Champions musim ini saat menghadapi Benfica. Dituturkan oleh pelatih mereka, Sir Alex Ferguson, The Red Devils kemungkinan tampil dengan para pemain seniornya pada pertandingan di Estadio Da Luz. 

Pria yang akrab disapa Fergie sadar betul bahwa timnya akan tampil di level lebih tinggi. Karena itu dia tidak mau gegabah dengan memasang pemain yang masih belum memiliki cukup jam terbang.

"Pengalaman jadi faktor penting saat menghadapi Benfica. Karena itu saya akan menurunkan skuat yang berbeda di Lisbon pada Rabu mendatang," cetus Ferguson yang dalam beberapa laga terakhir di Premier League lebih sering memasang punggawa-punggawa muda seperti Phil Jones, Cris Smalling dan Tom Cleverley.

"Pemain muda mungkin bisa memetik pengalaman berharga jika tampil di Liga Champions. Tapi, yang terpenting kita harus lolos dulu," kata Ferguson lagi seperti dikutip Sky Sport, Minggu, 11 September 2011.

Ferguson lalu berjanji akan menjajal armada belianya pada laga selanjutnya menghadapi FC Basel di Old Trafford. Menurutnya langkah itu tidak terlalu berisiko.

"Laga kandang mungkin akan lebih baik buat mereka (pemain muda). Pertandingan pertama kami di Old Trafford yakni menghadapi Basel dan saya percaya mereka bisa menampilkan permainan yang bagus," tuntasnya. (ren)

OJK dan MUI Sepakat Perkuat Sektor Jasa Keuangan Syariah hingga Perlindungan Konsumen
Teuku Ryan

Terpopuler: Teuku Ryan Tertekan Jadi Suami Ria Ricis, Nikita Mirzani Bongkar Aib Rizky Irmansyah

Teuku Ryan yang buka suara perihal kehidupan rumah tangganya bersama Ria Ricis yang kini sudah berakhir dengan perceraian, memantik rasa penasaran pembaca.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024