Pemain Milan Buka Kelemahan Barcelona

Robinho dan Kevin Prince Boateng (kanan)
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVAnews - Gelandang serang AC Milan, Kevin Prince Boateng, optimistis Il Rossonerro dapat menaklukkan Barcelona yang akan menjadi lawan di laga perdana babak penyisihan Liga Champion 2011. Boateng pun mengaku jika timnya mengetahui cara meredam gaya bermain tiki-taka Barcelona yang kerap menakutkan para lawan.

AC Milan akan menghadapi Barcelona di Camp Nou pada Selasa, 13 September, dalam laga perdana pada babak penyisihan Liga Champion 2011. AC Milan tergabung di grup H, bersama Barcelona, BATE Borisov (Belarusia), dan Viktoria Pizen (Rep. Ceko).

"Tidak ada tim yang tidak terkalahkan. Jika saya pikir kami tidak bisa menang(lawan Barcelona), maka kami tidak akan bermain sepak bola," ujarnya seperti dikutip dari Football Italia.

"Kami hanya perlu menghentikan otak permainan Barcelona. Jika kami tidak memberikan kesempatan Xavi dan Andres Iniesta untuk berpikir, maka itu akan menyulitkan bagi Barcelona untuk mengembangkan permainan. Karena keduanya adalah otak kiri dan kanan Barcelona," tambah Boateng.

Selain itu, Boateng pun memaparkan jika AC Milan saat ini memiliki otak serangan yang dapat menentukan hasil akhir sebuah laga. "Kami memiliki striker yang luar biasa, Zlatan Ibrahimovic. Dengannya, cepat atau lambat kami akan mencetak skor. Zlatan mampu menggiring kami semua untuk maju menyerang. Dia pemain yang sangat penting bagi kami," lanjut Boateng.

Meski demikian, Boateng menyadari laga perdana yang akan berlangsung di kandang Barcelona ini akan menjadi laga berat bagi Il Diavolo Roso. Oleh karenanya perlu sebuah pertahanan solid dalam laga nanti. "Kami (Milan) harus tetap solid dan bersatu. Dan kami harus membangun pertahanan yang kuat karena kami akan bermain di kandang mereka (Camp Nou)," tandas Boateng.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024