Preview Barcelona vs AC Milan

Milan Tidak Akan Tangisi Absennya Ibra

Zlatan Ibrahimovic (kiri) dengan Robinho
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVAnews - AC Milan mendapat pukulan berat jelang laga pertama Grup H Liga Champions melawan Barcelona di Camp Nou, Rabu 14 September 2011 dinihari WIB. Il Diavolo Roso dipastikan tidak diperkuat striker andalannya, Zlatan Ibrahimovic yang mengalami cedera dalam sebuah sesi latihan.

Selain Ibra, Milan juga dipastikan tidak akan diperkuat Robinho yang mengalami cedera otot. Ibrahimovic mengalami cedera hamstring pada latihan terakhir sebelum keberangkatan tim ke Barcelona, Senin 12 September 2011. Akibat cedera yang dideritanya, Striker internasional Swedia itu tidak ikut terbang bersama skuad Milan lainnya ke Camp Nou.

Cederanya Ibrahimovic jelas kehilangan besar bagi Milan. Pasalnya, penampilan Ibra sedangkan dalam performa terbaik. Mantan pemain Inter dan Barca itu sukses mencetak gol saat Milan ditahan Lazio 2-2, akhir pekan lalu.

Pelatih Massimo Allegri awalnya berencana menduetkan Ibra-Pato untuk mendobrak permainan Azulgrana --julukan Barca. Namun dengan kondisi seperti ini, Allegri tampaknya harus menyiapkan strategi alternatif dengan memasangkan duet Antonio Cassano bersama Alexandre Pato.

Meski demikian, Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani mengaku pihaknya tidak panik dan gentar menghadapi situasi buruk seperti ini.  Apalagi menurutnya, laga melawan Barca tersebut bukanlah laga penentuan di babak penyisihan Grup Liga Champion. Karena masih terdapat lima laga tersisa yang dapat diperjuangkan.

"Saya tidak akan menangisi situasi saat ini. Kami adalah juara Italia, dan laga nanti bukanlah pertandingan knock-out. Akan ada pertandingan lainnya," ujar Galliani seperti dikutip dari Football Italia.

Selain itu, Galliani pun menambahkan, sosok Cassano yang akan menggantikan posisi Ibrahimovic dalam laga nanti, tidak dapat dianggap sebelah mata. Menurutnya, mantan pemain AS Roma dan Madrid tersebut merupakan sosok juara yang dapat memainkan peran Ibrahimovic.

"Alexandre Pato dan Antonio Cassano merupakan dua pemain bermental juara. Dan keduanya akan bermain sebagai ganti atas cederanya Ibrahimovic. Jadi, saat ini kami tetap tenang dan tidak panik," tandas Galliani.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024