Preview Barcelona vs AC Milan

'Barca-Milan Ibarat Derby Eropa'

Pemain AC Milan saat melawan Tottenham Hotspur
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVAnews - Bek tangguh AC Milan Thiago Silva meyakini timnya dan Barcelona adalah dua klub terbaik Eropa saat ini. Oleh karenanya, bek Internasional Brasil ini menjanjikan laga Milan melawan Barcelona dalam laga pembuka Grup H Liga Champion di Camp Nou, Rabu dini hari, 14 September 2011 WIB, akan menampilkan pertandingan yang menarik dari kedua kubu.

"Bagi saya, laga ini (Barcelona-Milan) seperti layaknya derby antara dua tim terbaik Eropa. Kedua tim akan berupaya menjadi kuat, tapi kami (Milan) akan mencoba untuk memenangi laga ini," ujar Thiago Silva seperti dikutip dari Goal, Senin, 12 September 2011.

Namun, bek berusia 27 tahun ini mengakui bukanlah persoalan mudah mengalahkan Carlos Puyol cs. Selain karena faktor bermain di hadapan publik sendiri, Barca yang menjadi juara Liga Champion 2011 musim lalu ini tentu tidak ingin kehilangan muka takluk di laga pertama babak grup.

Milan sendiri jelang tandang ke Camp Nou, mendapat pukulan telak dengan kabar cederanya striker Zlatan Ibrahimovic. Striker Internasional Swedia ini dipastikan absen karena cedera hamstring dalam sebuah sesi latihan. Selain itu, Milan juga dipastikan tidak akan diperkuat Robinho yang mengalami cedera otot.

Cederanya Ibrahimovic jelas kehilangan besar bagi Milan. Pasalnya, pelatih Massimo Allegri awalnya berencana menduetkan Ibra-Pato untuk mendobrak permainam Azulgrana. Namun dengan kondisi seperti ini, Allegri tampaknya harus menyiapkan strategi alternatif dengan memasangkan duet Antonio Cassano bersama Alexandre Pato.

"Kami akan bekerja keras. Tentu laga ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Tapi kita lihat saja bagaimana nanti," tandas Silva.

Ganas, Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia U-23 Hajar Korea Selatan
Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhammad Umar

KPU Tangerang Sebut Proses Pendaftaran Pemilukada 2024 Dibuka Mei

KPU Tangerang masih menunggu petunjuk teknis dalam pelaksanaan Pemilukada 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024