AFC Cup

Persipura Intai Arbil Sejak 2 Bulan Lalu

Pelatih Barito Putera, Jacksen Ferreira Tiago
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Persipura Jayapura akan meladeni perlawanan klub asal Irak, Arbil, di perempat final AFC Cup, Selasa, 13 September 2011. Pelatih Persipura Jacksen F Tiago merasa optimis bisa mengatasi Arbil di Stadion Mandala hari ini.

Pasalnya, Jacksen sudah mengintai permainan Arbil sejak dua bulan lalu."Saya mengikuti perkembangan Arbil sejak Juli dan mengikuti perkembangan mereka setiap harinya," kata Jacsksen dalan situs resmi AFC.

Selain itu, Jacksen menambahkan, dia juga memantau pertandingan timnas Irak melawan Singapura. Sebab, dalam pertandingan itu ada dua pemain Arbil yang ikut tampil, yakni kiper Mohammed Kassid Kadhim dan gelandang Abdulameer Luaibi Al Zirjawi.

Dari pantauan itu, Jacksen merasa sudah memiliki informasi yang cukup untuk melawan mereka hari ini. Namun, dari sisi timnya sendiri Jacksen juga menegaskan beberapa masukan untuk lini belakang dan lini depan.

"Saya memberikan pelatihan istimewa dalam pertahanan. Seperti terlihat di babak sebelumnya, kami sangat lemah dalam mengantisipasi umpan silang. Saya pastikan pertahanan kami bisa mengatasi umpan silang karena kami tahu Arbil akan memanfaatkan kelemahan kami dalam duel udara," kata Jacksen soal lini belakang.

Sedangkan untuk lini depan, Jacksen meminta agar pasukannya tidak membuang kesempatan. Semua peluang yang ada harus dijadikan gol, termasuk dari bola-bola mati."Saya tidak mentolerir peluang yang disia-siakan," kata Jacksen.

Namun, secara keseluruhan Jacksen merasa yakin pasukannya bisa mengatasi Arbil. Terutama karena Persipura memiliki catatan baik jika bertanding di depan publiknya sendiri. Fakta ini pun diyakini Jacksen sudah diketahui oleh Arbil.

"Kami tahu Arbil mewaspadai kami. Kami memiliki rekor kandang yang baik dan bertanding di depan pubik sendiri akan menjadi suntikan moral bagi pasukan kami."

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?
Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen di Thomas Cup

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Thomas Cup dan Uber Cup merupakan salah satu kompetisi bulutangkis bergengsi di dunia dengan menggunakan sistem beregu putra dan putri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024