Preview Borussia Dortmund vs Arsenal

Wenger Waspada Ketangguhan 'Messi Jerman'

Mario Goetze
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Klub elit asal London, Arsenal akan menjalani laga pembuka Grup F Liga Champion 2011, Rabu dini hari WIB, 14 September 2011. Di laga perdana ini, The Gunners akan untuk menghadapi lawan berat, Borussia Dortmund yang merupakan Juara Bundesliga musim lalu.

Pelatih Arsenal, Arsene wenger pun memperingatkan anak-anak asuhnya agar tidak memandang sebelah mata Dortmund. Apalagi Dortmund saat ini diperkuat bintang muda Jerman yang saat ini sedang bersinar, Mario Goetze.

Meskipun Goetze belum pernah mencicipi kerasanya laga Liga Champions, Wenger meyakini gelandang yang dijuluki 'Messi Jerman' tersebut akan menjadi pemain yang akan menyulitkan pertahanan Arsenal dalam laga yang akan digelar di Stadion Signal Iduna Park.

Selama dua tahun terakhir, sosok memang Goetze telah mencuri perhatian sepakbola Eropa karena prestasinya menembus tim utama Dortmund di usianya yang masih belia, 17 tahun. Tidak hanya itu, pemain yang saat ini baru berusia 19 tahun ini, sudah mengkoleksi sembilan caps dalam membela Timnas Senior Jerman.

Wenger sendiri sempat mengutarakan ketertarikannya memboyong Goetze ke Stadion Emirates. Selain Arsenal, Manchester United dan real Madrid dikabarkan tertarik pula menggunakan jasa Goetze. Namun, manajemen Dortmund masih enggan melepaskan aset berharganya tersebut.

"Goetze salah satu pemain Jerman yang memiliki kemampuan mengumpan terbaik dan merupakan pemain paling berbahaya," ujar Arsenal seperti dikutip dari situs resmi Arsenal, Selasa, 13 September 2011.

"Dia dapat menjalin serangan dengan baik bersama striker. Pemain kami harus tetap tenang menghadapinya. Cara terbaik untuk menghentikannya adalah kami harus terus melakukan serangan gencar," tambah pelatih asal Perancis itu.

Wenger pun mengungkapkan jika timnya mampu menaklukkan Dortmund di laga pertama, maka akan membuka lebar peluang The Gunner lolos dari babak Grup Liga Champion. Pasalnya, Dortmund lah yang menjadi pesaing utama the Gunners untuk memuncaki Grup F.

"Laga ini akan membuka kesempatan kepada kami untuk lolos melalui. Dan dengan mendapatkan hasil positif(menang) dalam laga tersebut akan menjadi  hasil yang besar bagi kami," papar Wenger.
 
Selain itu, dengan kemenangan di laga pertama akan meningkatkan kepercayaan diri para pemain dalam menjalani laga selanjutnya. "Laga ini kesempatan yang baik bagi kami untuk mendapatkan efek positif yang sedikit kami butuhkan," tandas Wenger.

Suku Bunga BI Naik, Apindo Ungkap 3 Tantangan Ini Hantui Pengusaha
Chandrika Chika.

Gak Percaya Anaknya Biasa Pakai Narkoba, Ibunda Chandrika Chika: Saya Tau Anak Saya Seperti Apa

Poppy Putry, ibu Selebgram Chandrika Chika mengungkap kondisi putrinya saat ini sedang down usai ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024