Maradona: Mou Pelatih Terbaik

Jose Mourinho
Sumber :
  • AP/Antonio Calanni

VIVAnews - Legenda Argentina yang kini melatih klub Al-Wasl, Diego Maradona menilai pelatih Real Madrid, Jose Mourinho sebagai pelatih terbaik saat ini. Menurut Maradona, dari sekian pelatih terbaik yang ada, Mourinho menempati posisi pertama sebagai terbaik dalam meramu sebuah tim.

Pernyataan Maradona mengacu dari penampilan impresif Los Blancos musim lalu di bawah asuhan Mourinho. Walau hanya mampu meraih gelar Piala Raja, Mourinho menurut Maradona dianggap telah berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik para pemain Real Madrid.

"Setelah menyaksikan setiap pertandingan yang dimainkan Real Madrid, maka orang akan menarik kesimpulan bahwa Mourinho adalah pelatih terbaik. Memang tidak ada perbedaan yang besar antar setiap pelatih, tapi dia adalah yang terbaik," ujar Maradona singkat seperti dikutip dari esportes, Selasa, 12 September 2011.

Sementara itu, meski dianggap sebagai pelatih terbaik dengan aneka prestasi yang berhasil diraihnya, sosok Mou selama ini selalu identik dengan kontroversi. Mourinho dipandang sebagai salah satu pelatih yang selalu menghadirkan 'keributan' dengan tingkah dan komentar pedasnya.

Saat disinggung mengenai karakter dan tabiatnya itu, Mourinho mengaku sangat menikmati hal itu. Bahkan ia mengaku bersyukur karena tidak diberkati Tuhan dengan kerendahan hati. Karena itu pula ia dikenal sering ceplas-ceplos.

Ada Kabar Jaksa Peras Saksi hingga Rp3 Miliar, KPK Bilang Begini

"Saya berterima kasih kepada Tuhan yang tidak memberi saya kesopanan, karena itu adalah sebuah kualitas yang tidak akan membantu Anda," ujar Mourinho akhir 2010 lalu.

Bank Mandiri memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa, di seluruh Indonesia sebagai bentuk empati.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024