Liga Champions

Benfica Tak Anggap MU Spesial

Pemain Benfica rayakan gol ke gawang Braga
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Benfica tidak memiliki persiapan khusus saat menjamu Manchester United pada laga pertama Grup C Liga Champions 2011/2012 di Estadio da Luz, Kamis 15 September 2011. Benfica tidak menganggap MU sebagai unggulan di Grup C.

Di atas kertas, MU lebih diunggulkan untuk menjadi juara Grup C yang berisikan Benfica, Otelul Galati (Romania) dan Basel (Swiss). Namun, pelatih Benfica Jorge Jesus mengaku klub asal Portugal itu tidak akan memperlakukan MU secara spesial.

Jesus menilai Benfica akan melakukan persiapan melawan The Red Devils sama seperti menghadapi Basel dan Galati nantinya. Meski begitu, Jesus tidak menampik kemenangan di laga pertama sangatlah penting.

"Pengalaman saya mengatakan, entah Anda bermain melawan Manchester United atau Basel, motivasi pemain akan selalu tetap sama. Motivasi pemain selalu tinggi karena mereka bermain di Liga Champions, yang merupakan turnamen tertinggi," ujar Jesus seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Semua pemain sangat fokus dan termotivasi, dan mereka akan melakukan segala cara untuk memberikan yang terbaik di laga nanti," lanjut Jesus.

Jesus sadar MU dan Benfica lebih diunggulkan untuk lolos dari Grup C, namun pelatih 57 tahun tersebut enggan mengesampingkan peluang Basel dan Galati.

"Secara teori, Benfica dan Manchester United adalah tim terkuat di grup ini, tapi saya pikir Galati dan Basel punya ambisi yang sama untuk lolos. Dan mereka juga yakin mereka bisa lolos," tutup Jesus. (irb)

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya
Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024