Babak Pertama, Milan Berbagi Gol Dengan Barca

Pemain AC Milan merayakan gol ke jala Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVAnews - AC Milan untuk sementara berhasil memaksakan skor imbang, 1-1 di babak pertama melawan Barcelona dalam laga pembuka Grup H Liga Champion di Stadion Camp Nou, Rabu dini hari WIB, 14 September 2011.

Indonesia Penghasil Emisi Karbon Terbesar di Dunia, Tanam Lebih Banyak Mangrove Bisa Jadi Solusinya

Gol AC Milan dicetak oleh Striker Alexander Pato di menit pertama, sedangkan gol penyeimbang Barca dicetak oleh Pedro di menit 36 melalui umpan Messi.

Milan yang menduetkan Cassano dan Pato dalam laga ini sempat membuat publik Catalan terhenyak di awal babak pertama. Pasalnya, Setan Merah berhasil merobek jala Barca yang dijaga Valdes hanya dalam hitungan detik, 24 detik saja melalui aksi individu Pato.

Barca yang tertinggal oleh gol cepat Milan tersebut segera bereaksi dengan melakukan serangan gencar ke pertahanan Milan. Anak-anak asuh Guardiola pun berusaha mendominasi penguasaan bola dan terus melakukan tekanan ke pertahanan Milan.

Lini belakang Setan merah yang dijaga Nesta - Silva  dalam laga ini masih cukup tangguh untuk ditembus oleh trio penyerang Barca. Berkali-kali peluang emas Barca berhasil dipatahkan oleh barisan pertahanan Milan.

Namun, serangan tanpa henti Barcelona akhirnya membuahkan hasil. Pada menit 36, Messi coba melakukan tusukan ke lini pertahan Milan dan berhasil memberikan umpan datar ke Pedro yang langsung menyambar bola dari sisi kiri gawang dan dilesakkan ke gawang Milan. skor 1-1. Hasil ini tidak berubah hingga babak pertama berakhir.
 
Susunan Pemain Barcelona
Valdes, Daniel Alves, Abidal, Xavi Hernandez, Iniesta(39, Fabregas), Mascherano, Keita, Busquets, Villa, Messi, Pedro

Susunan Pemain Milan
Abbiati, Nesta, Zambrotta, Abate, Thiago Silva, van Bommel, Seedorf, Nocerino, Boateng, Pato, Cassano

Rumah Dinas Gubernur DKI

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana melakukan restorasi atau perbaikan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta yang menggolontorkan anggaran sebesar Rp 22,2 M.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024