Chelsea Tundukkan Leverkusen di London

Fernando Torres (biru) berduel dengan pemain Bayer Leverkuse
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVAnews - Chelsea memulai penyisihan Grup E Liga Champions dengan hasil cukup memuaskan. The Blues menang 2-0 atas Bayer Leverkusen, Rabu dini hari WIB, 14 September 2011 di Stamford Bridge, London.

Gol Chelsea disumbang David Luiz di menit 67 dan Juan Mata di masa injury time babak kedua. Kedua gol ini terjadi berkat umpan-umpan manis dari Fernando Torres.

Bareskrim Bongkar Sindikat BBM Pertamax Palsu, Manajer hingga Pengelola SPBU jadi Tersangka

Torres sendiri dipasang sebagai starter sejak babak pertama mengganti Didier Drogba yang baru pulih dari cedera. Namun, kerjasama Torres dengan Juan Mata gagal mencetak satu gol pun di babak pertama.

Masuk paruh kedua, Torres kembali mencoba peruntungannya. Kali ini striker timnas Spanyol itu melepaskan sundulan di menit 56 dan nyaris saja merobek jala Leverkusen.

Semenit kemudian, gantian Leverkusen yang mengancam jala Chelsea lewat Michael Ballack. Ballack yang merupakan mantan pemain Chelsea lolos dari jebakan offside, namun gagal melewati kiper Petr Cech.

Masuk masa tambahan waktu, The Blues -julukan Chelsea- akhirnya mencetak gol kedua lewat Juan Mata. Gol ini terjadi berkat kerjasama dengan Torres. Itu menjadi gol terakhir yang terjadi dan menutup skor 2-0 untuk Chelsea.

Hasil ini membuat The Blues memuncaki Grup E dengan poin tiga. Setelah di pertandingan lain dua penghuni Grup E lainnya, Racing Genk dan Valencia bermain imbang 0-0.

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

Line Up Kedua Tim

CHELSEA: Cech; Bosingwa, Ivanovic, Luiz (Alex'76), Cole; Mikel, Meireles (Lampard'65), Malouda; Sturridge (Anelka'64), Mata, Torres.

LEVERKUSEN: Leno, Reinartz, Toprak, Kadlec, Castro, Rolfes, Bender (H. Balitsch'80), Ballack (Augusto'66), Sam (Derdiyok'73), Schurrle, Kiessling.

Yusril Ihza Mahendra, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

Ketua Kuasa Hukum Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra menyindir pernyataan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD terkait upaya mengajukan gugatan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024