Porto Targetkan Juara Liga Champions

Hulk/Givanildo Vieira de Souza
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Berhasil meraih poin penuh di laga pembuka Grup F Liga Champions, membuat klub elite Portugal, FC Porto, yakin dapat berbuat banyak di kompetisi paling bergengsi di benua biru ini. Di laga perdana yang berlangsung hari ini, Rabu, 14 September 2011, Porto berhasil menaklukkan lawan tangguh, Shakhtar Donetsk, dengan skor 2-1.

Juara Liga Portugal ini, pada Liga Champions musim ini tergabung di grup yang terbilang ringan. Porto masuk dalam Grup F yang dihuni Shakhtar Donetsk, Zenit St Petersburg dan APOEL.

"Jika kami terus bermain seperti yang selalu kami lakukan saat mengalahkan Shakhtar, dengan kerendahan hati, kami memiliki segalanya untuk melangkah lebih jauh dalam kompetisi ini," ujar striker Porto, Hulk.

Nama, Porto di kancah sepakbola Eropa memang bukanlah tanpa jejak. Meski terkesan terpinggirkan dari klub-klub Liga ternama Eropa lainnya, namun Porto mampu membuktikan dapat menjadi yang terbaik dalam kompetisi di level Eropa.

Dalam sejarah pelaksanaan Liga Champions berlangsung, Porto dua kali berhasil merengkuh gelar Liga Champions. Tepatnya, di tahun 1986/87 dan 2003/04. Klub tersukses di Portugal ini pun pernah dua kali mencicipi manisnya menjuarai gelar Piala UEFA di tahun 2002/03 dan 2010/2011.

"Saya menyadari kami bukan favorit juara, tapi setiap orang pendukung Porto pasti akan mengharapkan yang terbaik dari Porto mengacu dari semua gelar yang pernah kami menangkan," tegas Hulk.

Menilik Bayang-bayang Masa Depan Indonesia dalam Ramalan Jayabaya
Chandrika Chika.

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga

Polisi berhasil mencokok enam orang terkait kasus penyalahgunaan narkoba, salah satunya yakni Selebgram Chandrika Chika. Mereka positif ganja hingga metafetamin.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024