Ke Kroasia, Madrid Tanpa Mourinho & Kaka

Jose Mourinho di pertandingan melawan Osasuna
Sumber :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

VIVAnews - Real Madrid akan memulai usaha meraih trofi ke-10 Eropa dengan penuh kendala. Real tak bisa diperkuat Ricardo Kaka dan tak didampingi pelatih Jose Mourinho saat melawan tuan rumah Dinamo Zagreb, nanti malam waktu setempat.

Kaka ditinggal di Madrid karena mengalami cedera pergelangan kaki. Sedangkan Mourinho masih harus menjalani skorsing kedua dari tiga laga yang diberikan UEFA seusai melawan Barcelona di semifinal musim lalu.

Kaka hanya menjadi pemain pengganti saat Madrid menang 4-2 atas Getafe dalam laga kedua La Liga, Sabtu 10 September 2011. Mantan playmaker AC Milan ini juga belum bisa menggusur Mesut Oezil dari starting XI Madrid musim ini. Sebaliknya, Madrid mencantumkan nama Lassana Diarra dan Sami Khedira dalam daftar 21 pemain yang dibawa ke Zagreb.

Start bagus Real musim ini dengan memenangi dua laga awal La Liga menjadi favorit memenangi Grup D. Grup ini juga diisi Olympique Lyon dan Ajax Amsterdam.

Real kali terakhir memenangi trofi Eropa pada 2002 lewat gol Zinedine Zidane. Saat itu, Zidane mencetak gol penentu kemenangan Madrid 2-1 atas Bayer Leverkusen di Hampden Park.

Sedangkan absennya Mourinho sedikit banyak mempengaruhi Real, meski ia masih diperbolehkan untuk menyaksikan laga dari tribun penonton. Pelatih asal Portugal ini membawa Real ke semifinal dalam debutnya musim lalu.

The Special One menjanjikan kesuksesan di musim keduanya ini. Musim lalu, ia hanya mempersembahkan trofi Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).

"Ia, seperti juga kami semua, menginginkan lebih musim ini. Kami akan menaikkan level," kata kiper Madrid, Iker Casillas. "Ia membuat kami lebih berkarakter dan ambisius."

Kabar bagus dari kubu Madrid yakni kembalinya Khedira yang sudah absen sejak bulan lalu. Gelandang sayap Esteban Granero juga sudah pulih dari cedera.

Sebaliknya, Hamit Altintop yang masih mengalami cedera punggung dan Nuri Sahin (lutut) tetap absen. Dinamo kembali tampil di kompetisi elite Eropa ini sejak 1999.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat
Chandrika Chika

Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Usai resmi ditahan, orangtua Chandrika Chika langsung menjenguk sang putri. Ibunda Chandrika Chika, Poppy Putry, mengungkapkan bahwa anaknya dalam keadaan yang baik.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024