Sebelum Cetak Gol, Thiago Silva Sempat Gugup

Alexandre Pato (kiri) dan Thiago Silva
Sumber :
  • SPAIN - Tags: SPORT SOCCER

VIVAnews - Keunggulan Barcelona saat menghadapi AC Milan di laga pembuka Grup H Liga Champions yang sudah ada di depan mata buyar setelah bek Thiago Silva mencetak gol di masa injury-time. Gol Silva langsung membuat kedudukan berubah menjadi 2-2.

Ini adalah gol pertama Silva di ajang Liga Champions sejak bergabung dengan Milan tahun 2009. Karena itu, ia merasa bangga dengan golnya.

Gol Silva dicetak lewat tandukan kepalanya setelah memanfaatkan tendangan pojok Clarence Seedorf. Dengan cepat, bola yang mengalir deras tidak mampu ditangkap oleh kiper Barcelona, Victor Valdes.

"Malam ini saya telah mencetak gol terbaik dalam karier saya," kata Silva kepada Sky Sports.

"Selalu sulit bermain di Liga Champions, tapi pekerjaan kami baru saja dimulai. Kompetisi ini (Liga Champions) sangat penting untuk diabaikan," ujar Silva.

Pengalaman yang tidak terlupakan bagi Silva bukan berarti awalnya berjalan dengan mudah. Silva mengaku sempat gugup saat hendak mencetak gol penentu tersebut.

"Saya sedikit sempat gugup saat hendak melompat untuk melakukan tandukan. Kami telah bekerja keras di Milanello (markas latihan AC Milan) untuk melakukan tendangan dan gol kami ini sangat penting," tutur Silva.

Silva berharap, Milan akan kembali fokus di ajang Serie A akhir pekan ini. Milan akan bertemu Napoli di Stadion San Paolo pada 18 September 2011.

"Kami harus fokus pada pertandingan yang sulit nanti pada hari Minggu. Ini sangat penting untuk tetap tenang meski tidak bermain bagus, tapi pada akhirnya kami bisa mencetak gol yang sangat penting," tegasnya. (eh)

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024