Satu Pemain Benfica yang Diwaspadai MU

Pablo Aimar (tengah)
Sumber :
  • AP Photo/Ermindo Armino

VIVAnews - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson meminta kepada para pemainnya agar memberikan kewaspadaan ekstra kepada playmaker Benfica, Pablo Aimar dalam laga Grup C di Estadio da Luz, Lisbon, dini hari WIB nanti. Aimar disebut-sebut sebagai ancaman utama dari kubu tuan rumah.

"Kami sangat mengenal Aimar. Tentu saja, sejak bermain bagi Valencia beberapa tahun lalu. Ia pemain yang sangat berbakat," kata Ferguson kepada Reuters.

Pemain asal Argentina yang kini berusia 31 ini sempat menjajal MU dua kali saat masih memperkuat Valencia. Saat itu, Valencia dua kali menahan MU dan akhirnya lolos ke final 2001. Sayangnya, Valencia kalah dari Bayern Munich lewat adu penalti.

Aimar yang telah 52 kali memperkuat tim nasional Argentina menghabiskan 6 tahun di Valencia. Ia ikut mempersembahkan dua trofi La Liga dan sebuah Piala UEFA.

Lalu, Aimar bergabung dengan Benfica pada 2008. Ia membantu timnya memenangi Liga Portugal untuk kali pertama dalam 5 tahun pada 2010.

Sempat agak meredup pada musim 2010-11, Aimar kembali tampil hebat musim ini. Ia mampu menjalin kombinasi apik dengan gelandang Belgia, Axel Witsel dan Javi Garcia (Spanyol).

Ferguson juga memuji duet bek tengah Benfica, Luisao yang asal Brasil dan Ezequiel Garay (Argentina) yang mungkin akan menyulitkan Wayne Rooney. Striker timnas Inggris ini baru saja mencetak hattrick berturut-turut (back-to-back) di laga Premier League, terakhir saat membantai Bolton Wanderers 5-0, Sabtu lalu.

Pelatih Benfica, Jorge Jesus menyebut Rooney sebagai pemain terbaik Inggris. Jesus juga menyebut Rooney juga mempunyai gaya Brasil dan Argentina.

Tapi, hal ini dibantah Ferguson. "Saya pikir, Rooney tipikal pemain Inggris murni. Anak itu punya keberanian, ingin bermain terus dan selalu menunjukkan talenta hebat yang mempengaruhi tim," tutur Ferguson. (irb)

Sosok Abu Shujaa, Komandan Perang Al Quds yang 'Bangkit' dari Kematian
Persib Bandung Vs Borneo FC

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

Duel Persib Bandung vs Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 33 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis 25 April 2024, pukul 19.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024