Gol Tunggal Trabzonspor Permalukan Inter

Gian Piero Gasperini (kanan) akan reuni dengan Diego Milito
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Inter Milan harus menelan pil pahit di laga perdana penyisihan Grup B Liga Champions Eropa, Kamis dini hari WIB, 15 September 2011. I Nerazzurri dipermalukan tamunya, Trabzonspor, yang menorehkan gol tunggal ke gawang Julio Cesar.

Berburu Cuan Lewat Gajian

Menjamu tim debutan asal Turki, allenatore anyar Inter Gian Piero Gasperini mengerahkan skuad terbaiknya, dengan menurunkan Lucio, Yuto Nagatomo, Javier Zanetti, Esteban Cambiasso, Wesley Sneijder, Giampaolo Pazzini, serta Mauro Zarate.

Serangan Inter di awal laga cukup membahayakan pertahanan Trabzonspor. Laga baru menginjak menit pertama, tim tuan rumah sudah mendapat tendangan bebas yang dieksekusi Sneijder. Namun, tembakan gelandang internasional Belanda tersebut mampu dihalau bek Trabz.

Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Peluang I Nerazzurri kembali tercipta ketika umpan Sneijder menembus pertahanan Trabz dan mengarah pada Pazzini. Sayangnya, umpan Sneijder terlalu deras dan Pazzini terlihat dalam posisi offside.

Pertandingan berlangsung cukup panas, mengingat tiga kartu kuning yang dikeluarkan wasit bagi kedua tim, di sepanjang babak pertama. Tak heran jika hasil 0-0 mengantarkan turun minum.

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Dengan dukungan ribuan Interisti yang memadati Stadion Giuseppe Meazza, Sneijder dan kawan-kawan seakan dituntut mempersembahkan kemenangan. Bahkan, tim tamu terbilang ‘haram’ membawa pulang satu angka.

Gasperini melakukan perubahan di lini depan pada menit 55. Pazzini ditarik keluar dan posisinya digantikan oleh penyerang veteran asal Argentina, Diego Milito.

Memasuki menit 63, serangan apik disuguhkan Milito dan Zarate. Namun sayang, tembakan pelan Zarate hanya bersarang di tangan penjaga gawang Trabz, Zengin. Sedangkan umpan silang Milito tak mampu terjangkau.

Begitu asyik menyerang, pertahanan Inter justru terlena. Petaka pun terjadi di menit 76 saat gawang Cesar tak mampu diselamatkan dari serangan Trabz. Berawal dari umpan yang mengarah ke kotak pertahanan Inter, Altintop berusaha menyambutnya namun terpeleset dan Celustka berhasil menyambar hingga mengkonversinya menjadi gol.

Praktis, gemuruh suara Interisti seakan terbungkam oleh gol yang diciptakan Celustka. Serangan yang tetap gigih dibangun Sneijder dan Nagatomo di penghujung laga sempat membuka harapan. Namun hingga laga berakhir, Inter harus mengakui keunggulan 1-0 Trabz.

Susunan pemain:

Inter Milan: Julio Cesar; Jonathan, Ranocchia, Lucio, Nagatomo; Zanetti, Cambiasso, Obi; Sneijder; Pazzini, Zarate.

Trabzonspor: Zengin; Glowacki, Kacar, Celustka, Balci; Cech, Zokora, Colman, Alanzinho; Altintop, Paulo Henrique.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya