Brasil Ditahan Imbang Argentina

Ronaldinho (Brasil/kuning) saat melawan Ghana
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews- Argentina bermain imbang 0-0 dengan rival abadinya Brasil dalam laga persahabatan yang berlangsung di Estadio Mario Alberto Kempes, Kamis 15 September 2011 WIB.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Dalam pertandingan ini kedua negara menurunkan pemain-pemain yang berlaga di liga lokal. Skuad Brasil terlihat lebih baik karena bisa menurunkan Ronaldinho, Neymar, dan Leandro Damiao di lini depan. Sementara Argentina mengandalkan trio Pillud, Martinez, dan Boselli untuk menjebol gawang Brasil.

Tim tamu sempat memperoleh peluang emas menit 13 lewat aksi Neymar. Pemain 19 tahun ini medapatkan umpan silang dari Leandro Damiao, namun sayang tendangannya masih di atas mistar gawang.

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan

Argentina membalas melalui aksi Mario Boselli tiga menit kemudian. Namun tendangan pemain Estudiantes itu masih melebar di sisi kanan gawang Brasil yang dikawal Jefferson.

Peluang selanjutnya didapat Ronaldinho menit 19 memanfaatkan tendangan pojok. Namun tendangan mantan pemain Barcelona ini hanya berbuah tendangan gawang untk Argentina.

4 Kebiasaan Unik Suku Dayak, Dari Telingaan Aruu hingga Panggil Arwah Leluhur

Kedua tim silih berganti melakukan serangan, namun skor imbang 0-0 terus bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, baik Brasil maupun Argentina terus berupaya mencari gol kemenangan. Brasil yang memiliki skuad lebih baik beberapa kali mendapatkan peluang. Namun kegemilangan kiper Argentina, Agustín Ignacio Orión menggagalkan upaya Tim Samba untuk mencetak skor.

Brasil sebenarnya mempunyai dua peluang emas di 10 menit terakhir. Menit 80, Berawal dari pergerakan Neymar yang melewati tiga pemain Argentina, pemain 19 tahun itu nyaris saja membuka skor.

Dua menit kemudian, Brasil kembali memperoleh peluang lewat tendangan bebas Ronaldinho dari jarak 20 meter. Namun tendangan pemain Flamengo itu masih bisa digagalkan kiper Argentina, Agustin Orion.

Skor 0-0 pun bertahan hingga akhir pertandingan. Brasil akan kembali menjumpai Argentina dalam laga persahabatan di Belem, Brasil, Kamis 29 September 2011 WIB.

Susunan Pemain

Argentina (3-4-3): Agustín Ignacio Orión; Leandro Desábato, Sebastián Domínguez, Christian Cellay, Emiliano Papa; Héctor Canteros, Augusto Fernández (Cristian Chávez 87), Víctor Eduardo Zapata; Iván Alexis Pillud, Juan Manuel Martínez (Pablo Mouche 60), Mauro Boselli (Emmanuel Gigliotti 25)

Brasil (3-4-3): Jefferson; Kléber, Dedé, Réver; Danilo, Renato Abreu, Ralf, Paulinho (Casemiro 86);  Neymar, Leandro Damiao, Ronaldinho (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya