Carvalho: Wasit Harus Lindungi Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Victor R. Caivano

VIVAnews - Bek Real Madrid asal Portugal, Ricardo Carvalho mencoba membela rekan setim sekaligus kompatriotnya Cristiano Ronaldo. Menurut Carvalho, pemain sekelas Ronaldo harusnya mendapat perlindungan lebih dari wasit.

Ya, pembelaan Carvalho ini dipicu dengan aksi pemain-pemain Dinamo Zagreb yang tampil keras menjurus kasar guna menjaga pergerakan Ronaldo saat kedua tim bentrok di penyisihan grup Champions League lalu. Hasilnya, kemenangan 1-0 Madrid harus dibayar dengan cederanya Ronaldo.

"Marcelo telah dikeluarkan, Ronaldo mendapat banyak tendangan dan kami merasa hanya mendapat sedikit keadilan dari wasit," ujar Carvalho dilansir yahoosport, Sabtu 17 September 2011.

"Tekel pada engkelnya adalah salah dan sangat alami jika dia (Ronaldo) marah. Seorang pemain hebat seperti dia seharusnya mendapat perlindungan lebih," tambah bek yang baru saja mundur dari timnas Portugal itu.

Sebelumnya, Ronaldo memang mengkritik keras kepemimpinan wasit. Menurut sang pemain, wasit seharusnya memberikan perlindungan lebih kepadanya saat menerima beberapa tekel keras dari pemain-pemain Dinamo Zagreb.

Saudi Arabia Makes First Debut at Miss Universe Pageant
Pose Nikita Mirzani bersama Rizky Irmansyah

Blak-blakan Soal Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Perhatian Banget

Nikita Mirzani mengungkap bahwa bisa bertemu dengan Rizky Irmansyah, merupakan sebuah takdir.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024