Timnas AS Incar Pemain Berpaspor Ganda

Juergen Klinsmann
Sumber :
  • AP Photo/Christof Stache

VIVAnews - Pelatih tim nasional Amerika Serikat Juergen Klinsmann sedang mencari pemain baru untuk menambah kekuatan timnya. Ia merasa komposisi yang dimiliki saat ini belum memuaskan. Pelatih asal Jerman ini sedang serius mengamati para pemain yang memiliki dua kewarganegaraan.

"Masalah pemain dengan dua kewarganegaraan ini adalah hal yang biasa di setiap negara. Contohnya Jerman dalam 10 tahun terakhir. Banyak pemain yang kemudian memilih memperkuat Jerman yang akhirnya menjadikan mereka punya pasukan yang bagus," kata Klinsmann.

Setidaknya ada  dua pemain Bundesliga yang sedang diintai Klinsmann. Mereka adalah Daniel Williams (Hoffenheim) dan Fabian Huerzeler (Bayern Munich).

Saat ini tim AS sudah diperkuat beberapa pemain berkewarganegaraan ganda, antara lain Timmy Chandler dan Jermaine Jones.

Klinsmann berharap rencananya ini akan membuahkan hasil positif seperti yang telah dipetik Jerman. Jerman tak malu-malu memakai pemain imigran, atau anak imigran--dari Turki, Polandia dan Tunisia. Beberapa malah menjadi andalan seperti Sami Khedira, Miroslav Klose, dan Lukas Podolski. (Reuters)

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 benar-benar membuat jantungan suporter Timnas

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024