Mourinho Lelang Gelarnya untuk Disumbangkan

Jose Mourinho
Sumber :
  • AP/Jon Super

VIVAnews- Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho telah menawarkan gelar FIFA Ballon d’Or untuk dilelang dan disumbangkan. Gelar yang diperoleh Mourinho saat membawa Inter Milan meraih treble winners pada 2010 itu akan dilelang untuk mendukung dua organisasi amal, yakni Sir Bobby Robson Foundation dan Breakthrough Breast Cancer. Sir Bobby Robson Foundation merupakan yayasan yang dibentuk untuk mengenang legendaris Inggris itu.

Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024

Mourinho sempat memiliki hubungan baik dengan Sir Bobby Robson. Usai pensiun sebagai pemain, Mourinho bekerja bersama Robson sebagai penerjemah di Sporting Lisbon pada 1992. Keduanya lalu sempat bekerja sama di Porto dan Barcelona sebelum The Special One memulai karir sebagai pelatih kepala di Porto.

“Seluruh anggota keluarga saya sungguh terkejut dengan hadiah yang murah hati dari Mr. Mourinho. Kami sangat bergembira dan berterima kasih padanya,” ujar anak Robson, Mark seperti dilansir Yahoosport.

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar

“Ayah saya akan bangga dengan cara klub dan pelatih sepak bola di dunia bersama-sama berkontribusi dengan penghargaan luar biasa ini,” lanjutnya.

Sir Bobby Robson Foundation merupakan yayasan yang dibentuk untuk melakukan deteksi dini terhadap kanker. Sebagian dari hasil pelelangan juga akan disumbangkan pada Breakthrough Breast Cancer. (eh)

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara usai timnya berhasil mengalahkan Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024