Turki Punya Sanksi Unik Buat Penonton Rusuh

Fans Timnas Kuwait
Sumber :
  • gulfcup19.com

VIVAnews - Kerusuhan penonton menjadi persoalan klasik di sepakbola tidak terkecuali di Liga Turki. Tapi, untuk mengatasinya, baru-baru ini federasi sepakbola negara yang beribukota di Istanbul tersebut menyiapkan sebuah sanksi unik dan belum pernah diterapkan dimanapun.

Pendukung pria yang berusia di atas 12 tahun dilarang masuk ke stadion jika terbukti membuat kerusuhan. Artinya, hanya wanita dan anak-anak yang diperbolehkan memberikan dukungan langsung kepada tim kesayangan mereka.

Dilansir Team Talk, Rabu, 21 September, sanksi baru itu pertama kali dijatuhkan pada Fenerbahce ketika menghadapi Manisaspoor tengah pekan ini. Sebelumnya pendukung Fenerbahce, pada laga pra-musim melawan Shaktar Donetsk ketahuan membuat keonaran.

Dalam rilisnya, federasi sepakbola Turki menyatakan kalau sanksi baru tersebut bisa mengajarkan kepada seluruh tim beserta pendukungnya agar selalu mengenang keindahan serta nilai sepakbola.

"Setelah keputusan ini, yang mana adalah pertama terjadi di dunia sepakbola, maka tidak akan ada lagi pertandingan yang dilangsungkan tanpa penonton. Perubahan ini akan membuat klub-klub menyadari keindahan serta nilai sepakbola," tulis federasi.

Besar di Paris, Olimpiade 2024 Terasa Lengkap bagi Kapten Guinea
Ilustrasi Pelari

Jangan Asal Gaya! Hati-Hati Penggunaan Sepatu Carbon Plated Buat Lari

Setahun lalu, muncul sepatu dengan fitur carbon plate. Sepatu jenis ini cukup hits di kalangan pelari.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024