AFC Cup

"Persipura Tak Tertekan, Tapi Tanggung Jawab"

Pelatih Barito Putera, Jacksen Ferreira Tiago
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago tidak merasa memiliki tekanan untuk menang saat bertandang ke markas Arbil FC di leg kedua perempat final AFC Cup pada 27 September 2011 nanti. Jacksen menilai menang adalah tanggung jawab dan bukan jadi beban.

"Kami sudah terbiasa dengan tekanan. Tidak ada tekanan, yang ada tanggung jawab kita masing-masing," ujar Jacksen ketika berbincang dengan VIVAnews lewat sambungan telepon, Jumat, 23 September 2011

"Kita tahu hasil di pertandingan leg pertama kemarin tidak menguntungkan sehingga kami harus kerja lebih keras lagi," kata Jacksen menyebut kekalahan 1-2 Persipura dari Arbil di leg pertama yang berlangsung di Stadion Mandala, 13 September lalu.

Tim Mutiara Hitam -julukan Persipura- harus menang lebih dari dua gol jika ingin lolos ke semifinal AFC Cup. Namun, dengan catatan Arbil gagal mencetak gol di pertandingan leg kedua yang berlangsung di kandang mereka, Francouse Al-Hareeri Stadium.

Dalam latihan Selasa sore lalu, Jacksen memfokuskan Boaz dkk untuk latihan mengeksekusi bola mati serta ball possession. Diharapkan agar nantinya mereka bisa mencuri gol dari tendangan bebas dan dapat mengatur ritme permainan.

"Persiapan kami lancar, tidak ada kendala apa pun dan semua sesuai dengan yang kita rencanakan. Tekanan adalah sesuatu yang kami sudah terbiasa dan kondisi itu sudah kami atasi," tandas Jacksen.

Persipura dijadwalkan terbang ke Irak pada Sabtu pagi pukul 08.00 WIT. Perjalanan diperkirakan memakan waktu sekitar 10-14 jam. (umi)

PKS Hormati Putusan MK: Selamat Bertugas Prabowo-Gibran
Beli Sepatu Bola Rp 10 Juta, Kena Pajak Rp 31 Juta

Viral Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Ini Kata Bea Cukai

Bea Cukai mengatakan bahwa pengenaan pajak Rp 31,8 juta tersebut merupakan sanksi ketidaksesuaian Cost, Insurance and Freight (CIF) atau total nilai harga barang ditambah

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024