Liga Champions

Cech Bela Obsesi Pemilik Chelsea

Kiper Chelsea, Petr Cech
Sumber :
  • REUTERS/David Moir

VIVAnews - Petr Cech membela ambisi pemilik Chelsea, Roman Abramovich, merebut gelar Liga Champions. Cech menilai klub papan atas Eropa sudah sepantasnya memiliki ambisi terhadapi Liga Champions.

Sejak membeli Chelsea pada Juni 2003, sudah menjadi rahasia umum kalau Abramovich sangat terobsesi terhadap trofi Liga Champions. Bahkan penguasa asal Rusia itu tak segan-segan memecat pelatih yang gagal memenuhi target itu, termasuk Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti.

Cech menegaskan obsesi yang dimiliki Abramovich sangatlah pantas bagi klub sebesar Chelsea. Kiper tim nasional Republik Ceko tersebut menilai obsesi ini bukanlah hal yang negatif.

"Tunjukkan kepada saya tim setara dengan Chelsea, Manchester United, Real Madrid atau Barcelona, yang tidak terobsesi memenangkan Liga Champions. Jika mereka tidak, saya terkejut mengapa mereka bermain di dalamnya," ujar Cech seperti yang dilansir Sky Sports.

"Bahkan jika Anda sudah memenangkan sebelumnya, Anda ingin terus memenangkan Liga Champions. Setiap musim, ambisinya memenangkan Liga Champions. Kami tidak terobsesi dalam artian jika gagal melakukannya maka kami akan bunuh diri. Kami terobsesi Liga Champions karena ini kompetisi yang hebat untuk dimenangkan," lanjut Cech.

Chelsea memulai Liga Champions musim ini dengan positif setelah menggebuk Bayer Leverkusen 2-0 di Stamford Bridge. Selanjutnya The Blues akan menghadapi Valencia di Mestalla pada lanjutan Grup E Liga Champions, Kamis 29 September 2011 dinihari WIB.
 
"Valencia dianggap rival utama kami di grup ini dan pertandingan akan sulit. Target kami adalah memastikan lolos babak grup secepatnya, jadi kami bisa fokus ke Premier League hingga tahun baru," papar Cech. (umi)

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan
Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024