Liga Champions Grup B

Perkiraan Susunan Pemain CSKA vs Inter Milan

Debut Claudio Ranieri melatih Inter Milan saat melawan Bologna
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Benvenuti

VIVAnews - Allenatore anyar Inter Milan, Claudio Ranieri, tak mau terlena dengan kemenangan 3-1 atas Bologna. Ranieri bertekad melakukan evaluasi total untuk menghadapi CSKA Moskow dalam laga penyisihan Grup B Liga Champions Eropa, nanti malam.

Pada laga Serie A akhir pekan lalu, Inter sukses mengakhiri paceklik kemenangan dengan menundukkan Bologna. Kemenangan di Stadion Dall’Ara tersebut merupakan debut Ranieri, yang baru direkrut menggantikan Gian Piero Gasperini.

Ujian bagi Ranieri belum berakhir, kala I Nerazzurri harus meladeni jamuan CSKA di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Selasa 27 September 2011. Di pertandingan penyisihan perdana, Inter dipermalukan 0-1 oleh wakil Turki, Trabzonspor di Giueseppe Meazza, sedangkan CSKA bermain imbang 2-2 dengan Lille.

Meskipun kemenangan atas Bologna menjadi bekal positif bagi Inter, namun Ranieri enggan meremehkan skuad CSKA. Tentunya, kekalahan dari Trabzonspor menjadi pelajaran berharga bagi mantan allenatore AS Roma tersebut.

“Pertandingan besok (Selasa) akan berlangsung sengit, dimana semua tim Rusia sulit dikalahkan. Kami akan berusaha menghindari kesalahan dan tidak membuai CSKA dengan kesalahan-kesalahan kami,” ujar Ranieri seperti dilansir Football Italia.

“Mereka (CSKA) sedang dalam performa tajam dan yakin dengan apa yang mereka lakukan. Inilah sebabnya saya tidak mewaspadai pemain secara individu, di mana mereka semua layak dihormati,” sambung pelatih berkebangsaan Italia.

Ranieri tampaknya belum bisa bernafas lega, mengingat sejumlah pilar I Nerazzurri tidak dalam keadaan fit, seperti Douglas Maicon, Wesley Sneijder, Dejan Stankovic. Sedangkan Diego Forlan tidak bisa diturunkan lantaran sebelum hijrah ke Inter, striker asal Uruguay tersebut sudah memperkuat Atletico Madrid di kancah Europa League.

Alhasil, Ranieri terpaksa merombak susunan Starting XI. Di lini depan, pelatih kelahiran 59 tahun silam tersebut akan mengandalkan duet Diego Milito dan Giampaolo Pazzini.

“Saya harus mengevaluasi lagi semuanya. Saat saya menangani tim, saya selalu menganalisis kekuatan serta kelemahan kami,” imbuhnya.

“Akankah Giampaolo Pazzini dan Diego Milito dimainkan bersama sebagai starter? Tentu saja, mereka adalah pemain luar biasa. Tapi saat ini, saya tidak bisa memberi Anda susunan pemain. Saya masih menunggu sampai latihan terakhir sebelum memutuskan line-up,” tegas Ranieri. (irb)

Perkiraan susunan pemain:

Inter (4-4-2): Julio Cesar; Nagatomo, Lucio, Samuel, Chivu; Coutinho, Zanetti, Cambiasso, Obi; Pazzini, Milito.

CSKA Moscow (4-3-1-2): Gabulov; V. Berezutski, Ignashevich, Nababkin, A.Berezutski; Aldonin, Cauna, Tosic; Dzagoev; Love, Doumbia.

Aurel Hermansyah dan Keluarga Terjebak di Bandara Dubai Berjam-jam, Bisa Pulang ke Indonesia?
Ilustrasi logo Mahkamah Konstitusi.

MK Kirim Surat ke Pihak Anies dan Ganjar untuk Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024

Para pihak yang berperkara bakal didudukan dalam satu majelis yang sama di sidang putusan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024