Perkiraan Susunan Pemain MU vs FC Basel

Michael Owen (merah) di pertandingan melawan Leeds United
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews - Ketajaman Manchester United dipastikan berkurang saat menjamu FC Basel di Old Trafford pada lanjutan Grup C Liga Champions dinihari nanti, Rabu 28 September 2011. Duet Wayne Rooney dan Javier Hernandez dipastikan absen karena cedera.

Rooney dipastikan absen karena cedera hamstring, sedangkan Hernandez mengalami cedera kaki usai ditekel Jonathan Woodgate saat melawan Stoke. Dengan demikian Sir Alex Ferguson harus memilih antara Dimitar Berbatov, Michael Owen dan Danny Welbeck untuk menjadi starter.

Absennya Rooney benar-benar merupakan kehilangan besar bagi MU. Sembilan gol sudah dilesakkan striker internasional Inggris itu dari lima laga Premier League. Sedangkan Hernandez sudah menyumbang dua gol.

"Rooney tidak akan bermain besok. Sangat suilt untuk mengetahui dengan cedera hamstring, tapi kami harus membawanya kembali secepatnya. Dia hanya melakukan jogging di latihan pagi, hanya itu," ujar Sir Alex seperti yang dilansir The World Game.

Tanpa Rooney dan Hernandez, MU mengalami kesulitan untuk mencetak gol. Itu terlihat ketika The Red Devils ditahan Stoker 1-1, akhir pekan lalu. Dengan pertahanan kokoh yang ditunjukkan Stoke, para pemain MU kebingungan menembus pertahanan lawan.

Duet Rio Ferdinand dan Phil Jones akan menjadi duet bek tengah di laga ini menyusul cedera yang dialami kapten Nemanja Vidic dan Jonny Evans. Chris Smalling dan Rafael da Silva juga harus absen karena cedera.

Sir Alex sendiri tidak menganggap remeh Basel. Bagi arsitek asal Skotlandia itu, Basel memiliki pemain-pemain muda berbakat dan berpengalaman di Liga Champions.

"Kami menghadapi Basel beberapa tahun lalu dan mereka selalu tim papan atas di Swiss. Swiss mulai memproduksi pemain-pemain muda berbakat. Bahkan mereka lolos ke final Piala Eropa U-21 tahun ini," papar Sir Alex. (irb)

Perkiraan Pemain


Manchester United: De Gea; Valencia, Ferdinand, Jones, Fabio; Ji-Sung, Anderson, Fletcher, Giggs; Berbatov, Owen.

FC Basel: Sommer; Steinhofer, Abraham, Dragovic, Joo Ho; F Frei, Cabral, Kovac, Xhaka; Streller, A Frei.

Utang Luar Negeri RI Februari 2024 Naik Jadi US$407,3 MIliar, Ini Penyebabnya
Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Piala Asia U-23 Pakai Head to Head atau Selisih Gol? Ini Syarat Timnas Indonesia ke Perempat Final

Timnas Indonesia U-23 selangkah lagi bakal menciptakan sejarah lolos ke perempat final Piala Asia U 23 2024. Garuda Muda bakal melakoni penentu melawan Timnas Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024