Cavani Bawa Napoli Tumbangkan Villarreal

Edinson Cavani merayakan gol
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Napoli memetik poin penuh kala menjamu VIllarreal di Stadion San Paolo dalam laga babak penyisihan Liga Champions grup A, Rabu, 28 September 2011. Napoli berhasil menaklukkan Villarreal dua gol tanpa balas melalui sepakan Marek Hamsik dan Edenson Cavani.

Memulai babak pertama, Napoli harus melayani perlawanan sengit tamunya, Villarreal yang mengusung ambisi meraih poin penuh setelah di laga sebelumnya ditaklukkan Munich. Jual-beli serangan ditampilkan kedua tim sejak babak pertama dimulai.

Meski mendominasi permainan sejak awal babak, namun VIllarreal terpaksa harus rela gawangnya dibobol tim tuan rumah di menit ke-14. Gol tercipta melalui sepakan keras Marek Hamsik ke sisi pojok kanan gawang dan tidak terjangkau kiper Villarreal, Diego Lopez. 1-0 keunggulan untuk Napoli.

Tiga Menit kemudian, Napoli memperlebar jarak dengan mencetak gol kedua melalui titik putih. Hadiah penalti diberikan oleh wasit kepada Napoli setelah Lavezzi dilanggar di kotak penalti oleh Gonzalo. Edinson Cavani yang ditunjuk sebagai algojo berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Napoli unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, membuat Villarreal berupaya keras membalas. Namun lini pertahan Napoli terlalu tangguh bagi Nilmar cs. Alhasil, skor tidak berubah hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Villarreal kembali melakukan inisiatif serangan. Namun serangan yang dibangun The Yellow Submarine kerap dikandaskan Paolo Cannavaro cs. Laga pun berlangsung sengit dan keras. Villarreal sendiri tetap kesulitan menjebol gawang Napoli yang dijaga oleh Morgan De Sanctis.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?

Hingga pluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan yang tercipta di babak kedua. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan Napoli.

Dengan kemenangan ini, Napoli berhak bertengger di posisi dua klasemen Grup A dengan perolehan 4 poin. Sementara posisi puncak ditempati Munich yang meraih dua kemenangan di dua laga awal dan posisi tiga ditempati ManCity dengan perolehan satu poin. Sedangkan Villarreal dengan hasil laga ini, terjerambab di dasar klasemen dengan poin nol.

Susunan Pemain
Napoli: Morgan De Sanctis, Paolo Cannavaro, Salvatore Aronica, Hugo Campagnaro, Walter Gargano, Gokhan Inler, Andrea Dossena, Juan Zuniga, Edinson Cavani(Goran Pandev 72'), Ezequiel Lavezzi(Mario Santana 88'), Marek Hamsik(Giuseppe Mascara 79')

Villarreal: Diego Lopez, Mateo Musacchio, Gonzalo(Javier Camunas 33'), Jose Manuel Catala, Christian Zapata, Marcos Senna(Wakaso Mubarak 83'), Cani, Bruno, Jonathan De Guzman(Herman Perez 83'), Giuseppe Rossi, Nilmar

Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024