Valencia vs Chelsea

Chelsea Tak Minta Masukan Juan Mata

Juan Mata (kiri) dan Andre Villas-Boas jelang Chelsea lawan Valencia
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVAnews - Chelsea tidak berusaha meminta contekan dari Juan Mata untuk menghadapi Valencia pada lanjutan Grup E Liga Champions di Stadion Mestalla dinihari nanti, Kamis 29 September 2011.

Mata kembali untuk kali pertama ke Mestalla sejak dibeli Chelsea dari Valencia awal musim ini. Situasi ini cukup unik, pasalnya debut Mata di pentas Liga Champions terjadi ketika menghadapi Chelsea pada Desember 2008 di Stamford Bridge.

Sebagai mantan andalan Valencia, Mata mengetahui kekuatan klub berjuluk Los Che tersebut. Namun, Mata mengaku manajer Chelsea Andre Villas-Boas tidak berusaha menggali informasi dari dirinya mengenai kekuatan Valencia.

"Ini seperti pulang ke rumah. Tapi, manajer [Villas-Boas] tidak meminta saya informasi mengenai bagaimana Valencia bermain. Itu karena dia sudah kenal pemain dan tim Valencia dengan sangat baik," ujar Mata seperti yang dilansir Daily Star.

Jelang menghadapi Valencia, Villas-Boas membantah adanya konflik dengan pemain senior The Blues. Rumor itu muncul setelah Villas-Boas berani mencadangkan sejumlah pemain senior Chelsea, seperti Frank Lampard dan Didier Drogba.

Villas-Boas menjadi manajer pertama Chelsea dalam hampir satu dekade terakhir yang berani mencadangkan Lampard saat melawan Swansea City. Manajer asal Portugal itu juga sering mencadangkan Didier Drogba. Di laga pertama Grup E, Villas-Boas tidak memainkan kapten John Terry.

"Saya hanya berusaha menata tim. Tantangan terbesar adalah memotivasi semua pemain. Mereka semua ingin bermain dan berkompetisi untuk mendapatkan tempat. Pemain-pemain ini belumlah habis. Itu tidak benar," pungkas Villas-Boas.

Chelsea memiliki rekor bagus jika melawat ke Spanyol dengan tidak pernah kalah dalam enam tahun terakhir. Kekalahan terakhir dirasakan The Blues dari Real Betis pada November 2005.

Perkiraan Susunan Pemain

Valencia: Diego Alves; Barragon, Rami, Victor Ruiz, Mathieu; Banega, Maduro; Pablo, Parejo, Piatti; Soldado.

Chelsea: Cech; Bosingwa, David Luiz, Terry, Cole; Ramires, Meireles, Lampard; Mata, Torres, Anelka.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016