Pujian Nerazzurri untuk Ranieri

Claudio Ranieri memimpin latihan Inter Milan
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAnews - Inter Milan sukses meraih kemenangan 3-2 atas CSKA Moskow, pada laga penyisihan Grup B Champions League dini hari tadi. Pujian terlontar dari para punggawa I Nerazzurri untuk sang pelatih anyar, Claudio Ranieri.

Berstatus Juara Bertahan, Leicester Hanya Bidik 40 Poin

Kedatangan Ranieri, yang menggantikan Gian Piero Gasperini, seakan membawa angin segar bagi Inter. Dalam laga debutnya di Serie A akhir pekan lalu, Ranieri mempersembahkan kemenangan pertama di musim ini, dengan menundukkan Bologna 3-1.

Hasil positif La Beneamata berlanjut, ketika mempermalukan CSKA 3-2 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia. Tiga gol Inter dicetak Lucio (6’), Giampaolo Pazzini (23’) dan striker pinjaman asal Lazio, Mauro Zarate (79’), sementara gol tuan rumah diciptakan Alan Dzagoev jelang turun minum, dan Fagner Love di menit 77.

Ranieri: Enam Tim Premier League Siap Menjegal Leicester

Pujian pun terlontar dari bek berkebangsaan Jepang, Yuto Nagatomo. “Dia (Ranieri) pria yang baik dan pelatih yang hebat. Saya sangat menyukainya dan kami semua menyukainya,” imbuhnya seperti dilansir Football Italia, Rabu 28 September 2011.

“Kami bermain bagus di Moskow dan performa kami terlihat berkembang. Sangat penting memenangkan laga ini dan kami berhasil,” seru Nagatomo, seraya mengingat kekalahan 0-1 dari Trabzonspor di laga perdana penyisihan Grup B.

Jelang Community Shield, Ranieri Ejek Mourinho

Mantan bek tangguh Inter, Marco Materazzi, juga turut mengapresiasi kinerja Ranieri. Menurut bek veteran Italia tersebut, Ranieri memahami formasi tim yang efektif diterapkan bagi I Nerazzurri.

“Pelatih baru memberikan awal yang kuat, dimana kemenangan atas Bologna sangat penting membangkitkan kepercayaan diri tim. Inter selalu bermain dengan pola 4-4-2 atau 4-3-1-2 dan Ranieri memahaminya. Sah saja jika mereka (Inter) kembali ke jalur kemenangan,” tutur bek yang kini berstatus bebas transfer. (sj)

Frank De Boer, pelatih anyar Inter Milan.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

De Boer akan menggantikan posisi Roberto Mancini yang dipecat.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016