Hadapi Argentina, Brasil Andalkan Ronaldinho

Ronaldinho saat melawan Ghana
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Brasil kembali mengandalkan Ronaldinho saat bersua Argentina pada Superclasico de las Americas, Rabu, 28 September 2011. Partai persahabatan ini akan digelar di Estadio Olimpico do Para (Mangueirao), Belem, Brasil.

Sebelumnya, Argentina yang bertindak sebagai tuan rumah. Dalam duel yang tidak masuk dalam kalender FIFA ini, kedua tim tampil dengan mengandalkan jebolan liga lokal. Pada pertemuan pertama, kedua tim bermain imbang 0-0.

Pada pertemuan kedua malam ini, kedua tim kembali akan mengandalkan pemain-pemain yang berlaga di liga lokal. Ronaldinho dan Neymar akan menjadi andalan tuan rumah, Tim Samba dalam menjebol pertahanan tim tamu Argentina.

Sayang, dalam duel ini Brasil tidak akan diperkuat Leandro Damiao yang masih berkutat dengan cedera. Posisinya akan digantikan oleh striker Santos, Borges. Brasil juga akan kehilangan Ganso karena cedera.

Sementara itu, di kubu Argentina, Mario Boselli dan Juan Manuel Martinez mengalami cedera. Hal itu memaksa pelatih Argentina, Alejandro Sabella sedikit melakukan perubahan. Gelandang Internacional, Pablo Guinazu akan bermain.

Duel klasik Brasil vs Argentina malam ini, Rabu, 28 September 2011 merupakan ajang Superclasico perdana. Sebelumnya, kedua tim Amerika Latin itu kerap bersua pada turnamen persahabatan yang dikenal dengan nama Copa Roca.

Turnamen ini sempat digelar selama 11 edisi sejak 1914-1976. Brasil tampil dominan dengan koleksi 8 gelar, termasuk satu gelar bersama yang direbut pada 1971.

Perkiraan Susunan Pemain
Brasil (4-3-3): Jefferson; Danilo, Dede, Rever, Bruno Cortes; Romulo, Ralf, Lucas Moura; Ronaldinho, Neymar, Borges

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Argentina (3-5-1-1): Orion; Dominguez, Desabato, Cellay; Pillud, Fernandez, Guinazu, Canteros, Papa; Montillo; Viatri (umi)

Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016