Arsenal Petik Kemenangan Perdana

Arsenal
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Arsenal memetik kemenangan perdananya di Liga Champions musim ini. Tim besutan Arsene Wenger itu berhasil membungkam tamunya, Olympiacos dengan skor tipis 2-1, Kamis, 29 September 2011.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Arsenal langsung unggul dari tamunya Olympiacos ketika pertandingan berjalan 6 menit. Adalah pemain anyar Alex Oxlade-Chamberlain yang membukukan gol pada debutnya di pentas Liga Champions. Dia melepaskan tendangan datar ke pojok kiri gawang dan bola gagal diantisipasi oleh kiper lawan, Franco Costanzo. 1-0, Arsenal unggul.

Pada menit 20, The Gunners kembali berhasil merobek gawang wakil Yunani. Kali ini giliran Andre Santos yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain yang juga baru didatangkan dari Fenerbache awal musim ini, membobol gawang Castanzo untuk kali kedua setelah mengeksekusi bola yang gagal dihalau dengan sempurna oleh barisan pertahanan Olympiacos. Kedudukan kini menjadi 2-0.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Olympiacos kemudian mampu membalas hanya tujuh menit berselang. David Fuster yang tak terkawal di area pertahanan dengan tenang menuntaskan umpan dengan sebuah tandukan yang langsung mengubah skor menjadi 2-1 dan kedudukan tersebut bertahan sampai turun minum.

Pada awal babak kedua, Arsenal tampil lebih agresif. Kesempatan mencetak gol hadir secara beruntun mulai dari sepakan keras Marouane Chamakh sampai tendangan Andrei Arshavin, tapi sayang belum satupun yang membuahkan gol.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Sejak pertengahan paruh waktu ini, Arsenal mulai memilih fokus menjaga keunggulan. Pelatih mereka,Wenger, sengaja memasukan punggawa dengan karakter bertahan seperti Kieran Gibbs. Usaha tersebut rupanya sukses, sampai wasit meniup peluit panjang mereka masih tetap unggul 2-1 atas Olympiacos.

Walaupun menang, posisi Arsenal di klasemen sementara masih belum berubah. Mereka duduk di tempat ke 2 di bawah Olympique Marseille yang dipertandingan lain juga mampu menekuk tamunya Borusssia Dortmund  dengan skor telak 3-0.

Susunan pemain:
Arsenal - Szczesny; Sagna, Mertesacker, Song, Santos; Arteta, Frimpong; Oxlade-Chamberlain, Rosicky, Arshavin; Chamakh.
Olympiacos - Castanzo; Mellberg, Ibagaza, Fejsa, Djebbour, Mirallas, David Fuster, Holebas, Marcano, Orbaiz, Torossidis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya