Neymar Bawa Brasil Tundukkan Argentina

Pemain Brasil Borges (tengah) di antara pemain Argentina
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker

VIVAnews - Brasil sukses unggul 2-0 atas rival abadinya Argentina dalam pertandingan persahabatan bertajuk Superclasico de las Americas leg kedua di Estadio Olimpico do Para, Belem Brasil. Sebelumnya dalam leg pertama yang berlangsung di Cordoba, Argentina kedua tim bermain imbang 0-0.

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Bermain mengandalkan pemain-pemain yang berlaga di liga lokal, kedua tim silih berganti menciptakan peluang di babak pertama. Brasil yang dimotori Ronaldinho di lini tengah tampil lebih mendominasi dengan melancarkan serangan-serangan berbahaya.

Menit 18, Neymar melakukan tembakan dari jarak 18 meter namun masih bisa digagalkan kiper Argentina, Agustin Orion. Menit 39 Brasil kembali mendapat peluang. Borges memberikan umpan pada Lucas Moura. Lucas lalu memberikan umpan silang pada Neymar, namun gagal dimaksimalkan striker Sao Paulo tersebut.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya tiba pada menit ke-54 lewat aksi Lucas Moura. Memanfaatkan serangan balik, rekan setim Neymar di Sao Paulo itu tanpa ampun melesakkan bola ke gawang Argentina yang dikawal Agustin Orion.

Brasil menggandakan kedudukan pada menit ke-75 lewat aksi Neymar. Memanfaatkan umpan silang Diego Souza, pemain 19 tahun itu membawa Selecao unggul 2-0.

2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot

Argentina coba membalas menit ke-83. Namun serangan balik yang dilakukan Lucas Viatri masih bisa digagalkan kiper Brasil, Jefferson. Skor 2-0 pun bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan demikan secara agregat, Selecao unggul 2-0 dan menjuarai Superclasico de las Americas edisi perdana.
 
Susunan Pemain
Brasil (4-3-3): Jefferson; Danilo, Dede, Rever, Bruno Cortes (Kléber 85); Romulo, Ralf, Lucas Moura (Diego Souza  69); Ronaldinho, Neymar, Borges (Fred 74)


Argentina (3-5-1-1): Orion; Dominguez, Desabato, Cellay; Pillud (Mouche 78), Fernandez, Guinazu, Canteros (Bolatti 60), Papa; Montillo; Viatri

(umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya