Zidane Buka Pintu Melatih Timnas Prancis

Zinedine Zidane
Sumber :
  • Connect.it

VIVAnews - Legenda sepakbola Prancis, Zinedine Zidane, membuka peluang untuk melatih tim nasional Prancis. Jika ada kesempatan melatih Les Blues, Zizou berjanji akan mengambilnya.

Zidane mengakhiri karir sepakbolanya usai membela timnas Prancis di Piala Dunia 2006. Setelah beberapa tahun vakum, Zidane akhirnya kembali ke dunia sepakbola pada Juni 2009 sebagai penasihat teknik Real Madrid.

Kini pemain yang membawa timnas Prancis juara Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 itu menjabat sebagai Direktur Teknik Real Madrid. Dan Zidane tidak menutup kemungkinan untuk memulai karir kepelatihannya.

Zidane mengaku siap menjabat sebagai pelatih timnas Prancis jika ada kesempatan.

"Apakah saya mau menjadi pelatih Les Blues? Kenapa tidak! Itu bukanlah suatu yang buruk. Semuanya bisa terjadi dalam hidup," ujar Zidane kepada Le Parisien.

Prancis saat ini ditangani Laurent Blanc yang merupakan mantan rekan setim Zidane di timnas Prancis. Bahkan Blanc dipilih Federasi Sepakbola Prancis (FFF) untuk menggantikan Raymond Domenech usai Piala Dunia 2010 atas rekomendasi Zidane.

Hingga saat ini Blanc terbilang cukup sukses mengasuh Karim Benzema dan kawan-kawan. Prancis saat ini berada di puncak klasemen Grup D Kualifikasi Piala Eropa 2012, akhir pekan ini. Mereka tinggal membutuhkan empat poin dari dua laga tersisa melawan Albania dan Bosnia-Herzegovina untuk lolos ke putaran final. (sj)

Penyanyi Bro Hizrah yang Sempat Viral Kini Sukses Jadi Milyarder di Bisnis Herbal
Megawati Soekarniputri bertemu dengan Prabowo Subianto di Teuku Umar

M. Qodari Sebut Rencana Pertemuan Prabowo-Megawati Terganjal Sikap Ambigu PDIP

Pertemuan presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terganjal sikap ambigu PDIP yang memberikan dua signal berbeda.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024