Ronaldo: Neymar Harus Pindah ke Eropa

Neymar, Robinho & Ronaldo
Sumber :
  • ronaldohome

VIVAnews – Legenda Brasil, Ronaldo menyarankan agar striker Santos, Neymar segera pindah ke klub Eropa untuk masa depan karirnya. Pemain 19 tahun ini kini menjadi incaran banyak klub besar setelah penampilan gemilangnya bersama klub dan timnas Brasil.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Barcelona dan Real Madrid menjadi klub terdepan yang mengincar Neymar. Namun Neymar menegaskan tak akan pindah dari Santos sebelum musim panas 2012.

“Kita akan melihat perkembangannya dari saat ini saat dia pindah ke Eropa, di mana akan menjadi langkah terpenting dalam karirnya,” ujar Ronaldo pada Globo.

2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot

“Dia telah melakukan segalanya yang dapat dia lakukan di Brasil dengan talentanya. Saya rasa sungguh memalukan jika dia hanya membatasi dirinya untuk Brasil saja,” kata dia.

Ronaldo  sempat membela Barcelona (1996/1997) dan Madrid (2002-2006), dua klub yang mengincar Madrid. Pria 35 tahun ini sudah bergabung dengan klub Eropa pada usia 18 tahun. Klub Eropa pertama yang dibelanya adalah PSV Eindhoven pada tahun 1994.

Pelatih Brasil Waspadai Potensi Bahaya Paraguay

Sedangkan Neymar belum pernah memperkuat klub Eropa. Sejak memperkuat Santos pada 2009, dia mencetak 72 gol dan 37 assist dari 150 penampilan. (umi)

Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016