Messi Coba Hapus Trauma Berkostum Argentina

Copa America 2011; Argentina-Kolumbia
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Karir sepakbola Lionel Messi hingga saat ini memang belum sempurna. Meski bersama Barcelona berbagai gelar telah direngkuhnya, namun pemain terbaik dunia ini masih bernasib buruk saat berkostum timnas Argentina.

Messi sendiri mengakui jika ia punya banyak pengalaman kurang menyenangkan saat berkiprah membela tim Tango. Tak heran jika senyum seorang Lionel Messi terlihat langka saat ia membela Argentina.

Sejak debutnya bersama timnas Argentina pada 2005 tak banyak gelar ditorehnya. Messi yang saat itu juga menghuni tim muda Argentina hanya berhasil mempersembahkan medali emas di Olimpiade Beijing pada 2008.

Namun Messi tetap tak patah semangat. Laga kontra Chile pada kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Conmebol dibidik Messi. Striker 24 tahun ini ingin menjadikan pertandingan pada Jumat nanti sebagai sebuah titik balik bersama Albiceleste.

"Hasil-hasil yang kami cari masih belum terwujud, kami punya pengalaman dalam beberapa kegagalan. Saya harap lawan Chile nanti kami dapat memulai dengan kemenangan," ujar Messi kepada Radio Metro, Selasa 4 Oktober 2011.

"Pertandingan-pertandingan nanti akan semakin sulit karena semua tim saat ini memiliki level yang sama dan mereka dapat membuat hidup Anda sulit," tambah Messi.

Dalam kesempatan itu, Messi juga kembali menegaskan kepada publik Argentina untuk tak selalu menjatuhkan kesalahan kepada dirinya terlepas dari hasil yang dituai tim besutan Alejandro Sabella.

Tim Tango akan menjamu Chile di Estadio Monemental pada Jumat nanti sebelum bertolak ke Caracas untuk menghadapi tuan rumah Venezuela, Selasa pekan depan. (umi)

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016