Usai Benzema, Prancis Juga Kehilangan Ribery

Franck Ribery
Sumber :
  • Mirror

VIVAnews - Prancis kehilangan pemain andalan lagi jelang laga kualifikasi Euro 2012. Setelah Karim Benzema, Franck Ribery menyusul absen.

Duet ini dipastikan absen dalam dua laga kualifikasi Euro 2012 melawan Albania dan Bosnia-Herzegovina. Satu lagi pemain Les Bleus yang absen yakni Blaise Matuidi.

Pasukan Laurent Blanc akan menghadapi Albania pada Jumat 7 Oktober 2011 dan melawan Bosnia-Herzegovina, empat hari kemudian. Benzema, Ribery dan Matuidi absen karena cedera.

Trio ini tetap hadir di markas tim Prancis, Clairefontaine, Senin sore waktu setempat. Mereka hanya menjalani tes kesehatan oleh dokter Fabrice Bryand. Setelah itu, Federasi Sepakbola Prancis (FFF) memastikan bahwa Benzema, Ribery dan Matuidi akan absen pada dua laga itu.

Benzema mengalami cedera hamstring saat mengantarkan Real Madrid menang 3-0 atas Ajax Amsterdam pada laga Liga Champions, pekan lalu. Benz sudah absen saat Real menang telak 4-0 atas tuan rumah Espanyol pada lanjutan laga La Liga, Minggu.

Sedangkan Ribery mengalami cedera kaki saat Bayern Munich ditahan imbang tanpa gol oleh Hoffenheim dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu lalu. Ia terancam absen lama.

Sementara itu, Matuidi mengalami problem di pahanya. Cedera itu diperoleh saat ia mengantarkan Paris Saint-Germain menang 2-0 atas Olympique Lyonnais dalam lanjutan Liga Prancis (Ligue 1), Minggu lalu.

Prancis masih memimpin klasemen sementara Grup D kualifikasi Euro 2012 dengan 17 poin dari delapan laga. Tim Ayam Jantan bersaing ketat dengan Bosnia-Herzegovina yang berada di posisi 2 dengan 16 poin. (irb)

'Bravo Zulu' Kapal Selam TNI AL KRI Alugoro-405 Tembakkan Torpedo Black Shark di Selat Bali
Real Madrid merayakan kemenangan atas Bayern Munich

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Bek Bayern Munich, Matthijs de Ligt tampaknya belum menerima kekalahan dari Real Madrid 1-2 dalam semifinal leg kedua Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024