Ferdinand Bakal Jadi Lawan Beckham di AS

Rio Ferdinand di Acara Lelang Amal di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Klub Liga Amerika Serikat (AS) Chicago Fire siap memboyong bek veteran Rio Ferdinand. Bek Manchester United ini diproyeksikan Chicago Fire sebagai lawan sepadan bagi bintang LA Galaxy, David Beckham.

Ferdinand akan berusia 33 tahun pada bulan depan dan kontraknya di Old Trafford akan segera habis pada akhir musim depan. Praktis waktu Ferdinand di tim inti Iblis Merah tampaknya tak akan lama lagi terutama setelah rentan cedera.

Bahkan, nilai guna Ferdinand musim ini sudah terkikis dengan keberadaan bek-bek muda MU yang mampu tampil gemilang. Phil Jones, Chris Smalling dan Jonny Evans mampu menjadi pilar tangguh Sir Alex Ferguson. Tak hanya itu, pelatih Inggris Fabio Capello juga mencoret nama Ferdinand saat The Three Lions bersua Montenegro, Jumat 7 Oktober 2011 nanti.

Namun nama besar yang disandang Ferdinand seperti masih cukup menjual. Chicago menjadi klub yang paling getol ingin memboyong Ferdinand ke Liga Amerika Serikat (MLS) pada bursa transfer musim panas nanti.

Selain akan dijadikan ikon Chicago, Ferdinand juga diharapkan akan mampu menjadi penetral dari keberadaan mantan rekannya di MU, Beckham, yang kini berkostum Galaxy plus mantan penyerang Arsenal Thierry Henry yang kini membela New York Red Bulls.

Sebagai catatan, Ferdinand saat ini menerima gaji sebesar 120 ribu pounds per pekan di Old Trafford. Angka yang tampaknya juga harus dipenuhi oleh kubu Chicago Fire jika ingin memboyong bek yang pernah menyambangi Jakarta ini.

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024
Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad Ali.

Tak Lapor Surya Paloh, Waketum Nasdem Klaim Temui Prabowo Tanpa Wakili Partai

Waketum Nasdem menegaskan tidak ada pembicaraan politik dengan Prabowo.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024