Lawan Serbia, Italia Tanpa Pazzini & Criscito

Striker Inter Milan, Giampaolo Pazzini, saat melawan Bologna
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Benvenuti

VIVAnews - Italia kehilangan dua pilar andalannya saat berlaga dalam lanjutan kualifikasi Euro 2012. Padahal, Gli Azzurri akan melawat ke kandang tim kuat Serbia.

Ya, striker Giampaolo Pazzini dan defender Domenico Criscito dipastikan absen dalam laga Grup C melawan Serbia, Jumat 7 Oktober 2011. Sesuai rilis Federasi Sepakbola Italia (FIGC), keduanya absen karena mengalami cedera. 

Pazzini dipaksa bermain saat Inter Milan kalah 0-3 dari Napoli dalam lanjutan Serie A, Minggu 2 Oktober 2011. Saat itu, ia masih merasakan nyeri di kakinya.

"Ia [Pazzini] masih mengalami nyeri di pergelangan engkel kakinya," kata dokter timnas Italia, Enrico Castellacci di situs FIGC.

Pazzini baru bisa dimainkan Italia di laga terakhir Grup C melawan Irlandia Utara, 11 Oktober 2011. "Kami akan mengusahakan agar Pazzini bisa bermain di laga melawan Irlandia."

Makna Gol ke-100 Bagi Penyerang Milan

Tapi, bek kiri Criscito yang kini memperkuat klub Rusia, Zenit St Petersburg dipastikan absen dalam kedua laga itu akibat cedera paha. Kondisi meragukan juga menimpa Giuseppe Rossi. Padahal, Rossi diharapkan menjadi tandem Antonio Cassano di lini depan tim asuhan Cesare Prandelli.

"Ia mengalami problem yang sama seperti di Spanyol," lanjut Castellacci. "Terlalu dini menyebut ia bisa fit untuk laga Jumat nanti."

Praktis kini tinggal Mario Balotelli dan Sebastian Giovinco yang bisa dijadikan tandem Cassano. Beruntung, dalam kondisi seperti ini Italia sudah memastikan lolos ke Euro 2012 di Polandia dan Ukraina.

Gli Azzuri memimpin Grup C dengan 22 poin dari 8 laga. Dususul Serbia dengan 14 poin dari 8 laga, Estonia 13 poin dari 9 laga, Slovenia 11 poin dari 9 laga, Irlandia Utara dengan 9 poin dari 8 laga serta Kepulauan Faroe di posisi buncit dengan 4 poin dari 10 laga.

Serbia mengejar kemenangan pada laga ini agar bisa masuk playoff. Karena tiga tim di bawahnya masih berpeluang lolos ke playoff.

Striker AC Milan, Giampaolo Pazzini

'Bomber' Milan Konfirmasi Hengkang ke Verona

Ia akan kembali bertemu mantan rekannya, Luca Toni.

img_title
VIVA.co.id
12 Juli 2015