Suksesor Capello Baiknya Orang Inggris

Fabio Capello
Sumber :
  • rediff.com

VIVAnews - Jamie Carragher menilai pelatih tim nasional Inggris, Fabio Capello, gagal menunaikan tugasnya. Bek veteran Liverpool tersebut mengharapkan pelatih pribumi dan lebik baik dari pelatih asal Italia tersebut.

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Bukan tanpa alasan, Carragher mengklaim Capello gagal mempersembahkan kesuksesan di pentas Piala Dunia 2010 lalu. Pasukan The Three Lions tersingkir di babak 16 besar, usai ditumbangkan Jerman 1-4.

Namun, Carragher tidak sepenuhnya melempar kesalahan pada Capello. Jika pelatih ternyata tidak mampu memberikan hasil positif pada tim, maka menurut bek 33 tahun tersebut, itu merupakan kesalahan federasi sepakbola negara yang bersangkutan.

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas

“Jika pelatih Anda tidak cukup bagus, maka itu kesalahan negara Anda,” cetus Carragher seperti dilansir The Telegraph, Kamis 6 Oktober 2011. “Dapatkan pelatih melalui kualifikasi yang lebih baik. Saya rasa, itu bentuk kecurangan dan jujur, memang agak memalukan.”

“Saya tidak bisa mengatakan, Piala Dunia di bawah kepelatihan Fabio berjalan baik karena kenyataannya memang tidak. Tapi, memiliki pelatih asing seperti mengatakan: Baiklah, kiper kita tidak cukup bagus, jadi kita akan merekrut (Gianluigi) Buffon dari Italia atau mungkin siapa saja,” paparnya.

Ben Foster Belum Pikirkan Piala Eropa 2016

Carragher mengakui bahwa Capello merupakan pelatih berpengalaman dan memiliki aura tersendiri. Namun, bek yang pensiun dari timnas usai Piala Dunia 2010 tersebut lebih memilih pelatih lokal, yang menangani klub Premier League.

“Saya rasa, Fabio datang membawa apa yang telah dia lakukan di AC Milan dan Real Madrid, serta aura yang dia miliki. Tapi sungguh disayangkan karena Anda harus tetap bekerja untuk meraih hasil terbaik,” tegas bek yang sepanjang kariernya hanya membela Liverpool.

Sabtu, 8 Oktober 2011 dini hari WIB, Inggris akan meladeni jamuan Montenegro dalam laga terakhir penyisihan Grup G Euro 2012. Sementara, Wayne Rooney dan kawan-kawan masih memuncaki klasemen grup dengan raihan 17 poin, namun belum terbilang aman lantaran Montenegro, di posisi kedua dengan 11 poin, masih unggul satu pertandingan. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya